Sidang Prapid Penggeledahan Sekretariat Formadas Digelar Pekan Depan

MENARAnews, Medan (Sumut) – Tim Hukum Koalisi Rakyat Anti Kriminalisasi (KORAK) Sumut sudah mendapat jadwal sidang gugatan praperadilan kasus penggeledahan sekretariat Formadas dan penangkapan Cycy Arya dari pengadilan Medan.
KORAK Sumut menggugat Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho dengan dugaan salah prosedur saat penggeledahan dan penangkapan. Gumilar Aditya, tim hukum KORAK Sumut mengatakan sidang akan digelar pada 23 Mei 2017.
“Sidang akan dipimpin oleh hakim tunggal Sontan Merauke Sinaga dan Sederhana sebagai panitera pengganti,” kata Gumilar, Jumat (19/5/2017) siang.
Gumilar juga menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan semua materi persidangan.
“Kalau melihat persiapan,kita optimis menang,” kata lelaki yang kerap disapa Agum itu.
Untuk diketahui, polisi melakukan penggeledahan sekretariat sekretariat Formadas beberapa waktu lalu. Penggerebakan sudah kali dilakukan. Dari penggerebekan pertama polisi sempat membawa seorang anggota Formadas Cycy Arya.
Penggeledahan juga dilakukan di sekretariat Gemaprodem. Penggeledahan itu disebut-sebut untuk mencari tas petugas yang berisi borgol dan dompet. Tas itu diduga dirampas oleh mahasiswa saat bentrokan pecah saat unjuk rasa Hardiknas pada 2 Mei 2017 di depan Kampus USU. (yug)
Comments
Loading...