Serius Maju Pilkada Kota Palangka Raya, Sipet Hermanto Bakal Rangkul Semua Parpol

MENARAnews Palangka Raya (Kalteng) – Ternyata setelah lama tidak muncul di depan publik terkait proses persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya 2018 nanti, satu Bakal Calon yakni Sipet Hermanto sudah mendaftarkan diri tidak hanya ke Partai Politik (Parpol) seperti Nasdem dan Golkar saja, tapi sebelumnya sudah mendaftar di sejumlah Parpol lain seperti Demokrat, Gerindra, PAN, dan akan menyusul Hanura.

Putra Asli Pahandut ini ketika usai menyerahkan berkas Pendaftaran Bakal Calon ke Partai Golkar, Rabu (10/05) di Sekretariat Golkar Palangka Raya Jl. Tijik Riwut Km.1 Kota Palangka Raya mengaku akan merangkul semua parpol yang ada.

“Karena Partai Politik sendiri ingin mencari putra dan putri Indonesia yang terbaik yang memiliki keseriusan untuk membangun Kota Palangka Raya ini. Menyangkut saya putra terbaik apa tidak, tergantung mekanisme dari Partai Politik,” ujar Sipet kepada menaranews.com

Namun yang jelas katanya, dirinya sudah jelas dan pasti konsep serta fokus untuk berbuat lebih baik lagi. Lebih banyak lagi, tentunya dalam skala yang lebih besar. Ia mengaku selama kepemimpinan sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng sudah berhasil.

Keberhasilan tersebut ujar Sipet kembali, dibuktikan dengan penilaian dari UNBP, Kalteng termasuk peringkat terbaik 3 terkait pengelolaan hutan di Indonesia dari 26 Provinsi yang memiliki potensi hutan.

“Artinya saya sudah terujikan. Terkait visi dan misi seperti apa nantinya, kita akan sampaikan pada waktunya. Saya yakin semua partai politik ingin calon yang diusungnya nanti menang, dan tentu mereka ingin tau bagaimana konsep untuk menata pembangunan Kota Palangka Raya lebih baik lagi kedepannya,” jelas Sipet menambahkan.

Yang perlu menjadi perhatian bersama, Kota Palangka Raya merupakan pintu gerbang masuk ke Provinsi Kalteng, ini berati ujarnya lebih dalam lagi, Palangka Raya menjadi barometer kemajuan Provinsi Kalteng.

Untuk itu, perlu membangun komunikasi yang baik lagi dengan Pemerintah Provinsi baik itu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta dapat bersinergi demi membangun Kota Palangka Raya lebih maksimal lagi kedepannya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya tahun 2018 DPD Partai Golkar Palangka Raya Subandi ketika diwawancarai menjelaskan, sejak dibukanya Pendaftaran penerimaan Balon dari tanggal 6 Mei sampai dengan 11 Mei 2017.

Ada 6 Balon yang sudah mengambil formulir Pendaftaran. Namun yang sudah mengembalikan formulir hanya ada tiga orang yakni Rusliansyah, Tuti Dau, dan Sipet Hermanto. Sementara seperti Fairid Naparin, dan yang lainya masih ditunggu sampai dengan sore nanti.

Dari ke enam orang yang sudah mengambil formulir ini nanti, selanjutnya tim Penjaringan DPD Golkar Palangka Raya selanjutnya melakukan Verifikas administrasi saja, dan nantinya akan diteruskan ke DPD Golkar Provinsi untuk menjalankan mekanisme selanjutnya.

“Setelah melalui mekanisme dari Golkar Provinsi, selanjutnya Golkar Provinsi sendiri nantinya akan meneruskan lagi ke DPP Golkar di Pusat dan Golkar Pusat lah yang akan menetapkan satu pasangan yang akan di usung oleh Golkar dalam Pilkada 2018 di Kota Palangka Raya nanti,” tutupnya.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...