Seluruh Fraksi DPRD Pandeglang Sepakat 4 Raperda Inisiatif Dibahas Mendalam

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Seluruh fraksi di DPRD Pandeglang sepakat untuk membawa 4 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD kejenjang yang lebih lanjut. Dewan menyetujui jika bersama eksekutif, perlu duduk bersama untuk membahas hal tersebut.

Pernyataan sepakat itu disampaikan perwakilan masing-masing fraksi DPRD Pandeglang dalam Rapat Paripurna Penyampaian Jawaban Fraksi Terhadap Pendapat Bupati Terhadap 4 Raperda Inisiatif DPRD, di Gedung DPRD Pandeglang, Rabu (17/5/2017).

Keempat usulan Raperda yang digagas oleh legislatif, yakni Raperda Pemberdayaan dan pengembangan usaha mikro, Pemberdayaan perempuan dan anak, Bantuan hukum bagi masyarakat tidak mampu, dan Raperda Perubahan kedua Perda Nomor 7 tahun 2010 tentang Sistem Perencanaan dan Penganggaran Daerah.

“Kami mengapresiasi pendapat bupati terhadap usulan Perda inisiatif. Gerindra setuju dengan bupati agar semua Perda dilakukan pembahasan lebih lanjut,” ujar Juru bicara Fraksi Gerindra, Dedi Suwardi ketika menyampaikan pandangan fraksinya.

Demikian pula dengan Fraksi Demokrat, yang menyatakan bahwa Raperda Pemberdayaan dan pengembangan usaha mikro dapat memberikan, melindungi, dan memberdayakan usaha mikro. Selain itu, Raperda Pemberdayaan perempuan dan anak juga dinilai penting untuk diterbitkan, lantaran kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak saat ini semakin meningkat. Padahal, anak merupakan investasi keluarga juga negara.

“Demokrat sepakat untuk membawa Raperda ini dibahas ke tingkat lebih lanjut karena Raperda Penyelenggaran bantuan hukum, akan memperkuat perlindungan hukum dan memberi kenyamanan bagi masyarakat tidak mampu,” ungkap juru bicara Fraksi Demokrat, Nenti. (Kr)

 

Editor: Irdan

Comments
Loading...