Seleksi Jabatan Lingkup Pemkab Kapuas Minim Pelamar

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Seleksi terbuka untuk jabatan pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, minim pelamar. Akibat minimnya PNS yang mengikuti seleksi, terpaksa membuat panitia memperpanjang masa seleksi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kapuas, Sinday mengungkapkan, seleksi jabatan tersebut telah dua kali diperpanjang lantaran minimnya PNS yang mendaftar.  “Sudah dua kali diperpanjang karena kuotanya belum mencukupi,” katanya di Kuala Kapuas, Senin (22/5/2017).

Apabila setelah diperpanjang untuk kedua kalinya jumlah peserta seleksi tetap juga tidak mencukupi kuota, maka selanjutnya panitia tim seleksi akan berkoordinasi dengan pihak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Besok terakhir batas waktunya untuk dua kali perpanjangan masa seleksi. Nanti kita lihat, kalau misalnya belum mencukupi juga maka kami akan ke KASN untuk melaporkan bahwa seleksi belum memenuhi kuota, selanjutnya apa petunjuk dari KASN,” ujarnya.

Adapun jumlah jabatan yang diseleksikan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas yakni sebanyak 8 jabatan kepala organisasi daerah (OPD) diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

“Tapi dari delapan jabatan itu ada lima jabatan mungkin sampai besok yang sudah terpenuhi, sedangkan sisanya tiga jabatan kita lihat setelah habis masa waktu seleksi besok,” terang Sinday.

 Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas yang juga selaku Ketua Tim Seleksi (Timsel) Jabatan Lingkup Pemkab Kapuas, Drs Rianova berharap, PNS yang memenuhi syarat dapat mengikuti seleksi jabatan tersebut.

“Semua punya kesempatan untuk mengikuti seleksi karena nanti akan ada proses lebih lanjut. Jadi, harapan kami jabatan yang ada itu bisa diminati oleh semua orang, tapi kalau misalnya dari awal saja pikiran kita sudah ini itu, kapan pernah kita bisa punya kesempatan,” ujarnya. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...