Sebanyak 60.041 Warga Kabupaten Pandeglang Belum Dapat Bantuan Pemerintah

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Program Keluarga Harapan atau PKH di Provinsi Banten sudah dilaksanakan sejak tahun 2008 kemudian pada tahun 2012 dilaksanakan di Kabupaten Pandeglang.

Selain PKH, warga Kabupaten Pandeglang juga mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Banten melalui program Jaminan Sosial Masyarakat Banten Terpadu (Jamsosratu).

“Insya Allah Kabupaten Pandeglang juga akan bersinergi dengan program-program yang belum tercover dari program PKH maupun program Jamsosratu,” beber Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Namun, lanjut Irna, bantuan-bantuan tersebut tidak dapat mengcover seluruh keluarga miskin di Kabupaten Pandeglang. Untuk itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita akan menggunakan program Kartu Berkah untuk memberikan bantuan kepada 60.041 Warga Kabupaten Pandeglang Belum Dapat Bantuan Pemerintah.

“Insya Allah ini kerja sama kita dan juga kita akan buat, nanti Pemerintah Kabupaten Pandeglang Insya Allah disetujui oleh anggota DPRD, ada Kartu Pandeglang Berkah yang juga bisa dari APBD kami untuk membantu mengcover ada 60.041 orang yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Banten dan ini menjadi tanggung jawab pemerintah daerah juga walaupun belum seluruhnya kami bisa tanggulangi”, terang Irna

Ia menambahkan, program kartu berkah akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD Pandeglang dengan ketentuan harus mendapat persetujuan dari anggota DPRD Pandeglang.

Bupati berharap, PKH dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat sehingga program tersebut tepat sasaran. Dan pada akhirnya, Kabupaten Pandeglang sudah mandiri sehingga tidak lagi memerlukan bantuan pemerintah pusat. (IY)

 

Comments
Loading...