Sambut Ramadhan, Pemprov Gelar Pasar Murah Bersubsidi

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bekerja sama dengan Pemkab Tubaba, menggelar pasar murah. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga sembilan bahan pokok (Sembako) menjelang bulan suci Ramadan.

Kegiatan pemerintah provinsi di Kabupaten Tulangbawang Barat ini, diadakan di dua titik lokasi, simpang tiga Tugu Nago Bersanding (Tugu Rato) dan Kacamatan Tumijajar, Kamis (18/5/2017).

Kegiatan ini bekerja sama dengan beberapa pihak yakni, Pemkab Tubaba, Forum Bulog Menggala, PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dan Dinas Perdagangan Provinsi Lampung.

Pasar murah tersebut hanya dibuka bagi warga pemegang kupon bersubsidi sebesar Rp 3000/kg dari lebel harga pabrik, berlaku untuk semua jenis sembako.

Adapun beberapa sembako bersubsidi itu yakni, Gula Pasir, Beras Yudium-medium, Telor, Tepung terigu, Bawang Putih dan Minyak Goreng.

Kepala Bidang Perdangan Dalam Negeri Provinsi Lampung Ir. Ofrial mengaku kegiatan pasar murah ini hanya untuk membantu warga yang berpenghasilan rendah.

Sehingga diharapkan kegiatan Pemerintah Provinsi ini dapat meringankan beban masyarakat menjelang atau di bulan suci Ramadhan nanti.

“Kegiatan ini bukan pesaing dari pedagang yang ada di pasar tradisional. Tetapi justru sebaliknya untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok yang cukup signifikan,” kata Ofrial, kepada MENARAnews, Kamis (18/5/2017).

Sementara Bupati Tulangbawang Barat dalam sambutannya yang disampaikan Asisten II Pemkab setempat Syakib Arsalan, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah provinsi.

“Terima kasih atas perhatian pemprov kepada masyarakat Tubaba, sebagai upaya mencukupi daya beli masyarakat dan pemenuhan kebutuhan pokok bagi masyarakat kurang mampu,” tukasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Lampung yang diwakilkan Kepala Dinas Perizininan Satu Pintu Provinsi Lampung Intizam, Kabid Perdagangan Dalam Negeri Diskorindag Provinsi Ir. Ofrial.

Selain itu juga hadir Pj Bupati Tubaba yang di wakilkan Asisten II Pemkab Tubaba Syakib Arsalan, Camat Tuba Tengah Nur Muhamad, Lurah Panaragan Jaya Rilman dan Kabid Perdagangan Koprindag Tubaba Helmi Hartopo. (JE/RZ)

Comments
Loading...