Ribuan Masyarakat Ramaikan Peringatan Isra Miraj Di Kabupaten Pandeglang

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. Begitu juga Kabupaten Pandeglang tidak mau ketinggalan, kali ini Front Pembela Islam (FPI) Pandeglang menggelar peringatan Isra Miraj di Masjid Jami Nurul Haq Kp. Nagrog, Ds. Bayumundu, Kec. Kaduhejo, Kab. Pandeglang. (01/05/2017)

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini dan mohon maaf dengan jamuan yang sederhana dan tempat yang terbatas”, ujar Ketua Panitia Ustad Rouf saat menyampaikan sambutannya.

Ia menilai, saat ini bangsa Indonesia banyak ketimpangan sosial dan supremasi hukum tidak ditegakkan. “Terlihat pada kasus penista agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok”, imbuh Ustad Rouf yang juga sebagai Ketua FPI Kecamatan Kaduhejo.

Sementara itu, Ketua DPW FPI Pandeglang Mahmud membeberkan, sebagai Ketua FPI Pandeglang, Umat Islam Banten yang dipanitia oleh pejuang islam yaitu GNPF MUI (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia) Banten atau Alumni 212 akan berangkat pada Rabu pagi (03/05/2017) untuk datang ke Kejati Serang dalam rangka menuntut keadilan, menyampaikan aspirasi, demo simpatik, dan tuntut agar Ahok dipenjarakan.

Dirinya menjelaskan, aksi damai tuntut Ahok dipenjarakan hanya akan diselenggarakan di Serang. “Cukup perwakilan setiap provinsi untuk mendatangi Kejati di daerahnya masing-masing”, katanya.

Saat ditanya terkait rencana ke Jakarta untuk mengawal sidang Ahok, pihaknya akan melihat hasil dari aksi damai yang akan dilaksanakan di Serang.

“Sidang vonis terakhir itu, kalau aspirasi yang disampaikan setiap Kejati itu sepertinya tidam akan diterima atau dilaksanakan, ya pasti kita datang” tegasnya.

Ia melanjutkan, mari doakan pemimpin umum FPI Habib Riziq, semoga diberikan kesehatan dan kemenangan dalam rangka menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar.

Di tempat yang sama, Imam FPI Banten
KH. Qurtubi Zaelani menuturkan, ketidakhadiran Habib Riziq pada peringatan Isra Miraj di Pandeglang merupakan bagian dari cobaan untuk menguji keistiqomahan. “Manusia hanya berencana dan Allah yang menentukan, semoga kedepannya Habib Riziq bisa datang ke Banten”, ujarnya.

Ia menilai, pemberian gelar Santri Kehormatan dan Sunan Kalijodo pada Ahok merupakan bentuk kezoliman, yaitu menempatkan sesuatu yang tidak pada tempatnya.

“Hal ini dikarenakan pemberian gelar tersebut seharusnya diberikan kepada Umat Islam yang minimal pernah menempuh pendidikan di Pondok Pesantren, tambahnya.

Ia menegaskan, angan menjadi orang yang munafik, mari membela Islam sesuai dengan koridor Islam. walaupun disebut dengan Islam Radikal atau Islam Fundamental.

“Sesungguhnya Allah Maha Kuat, Maha Gagah, Maha Agung, dan Maha Mulia. Jika Islam dan Umat Islam ingin kuat, maka bela syariat yang Maha Kuat”, sambungnya.

Hikmah Isra Miraj, lanjut Qurtubi, diantaranya perintah Allah yang disampaikan kepada Nabi Muhammad ketika Isra Miraj adalah islam, jihad, hijrah, sedekah, puasa ramadan, amar ma’ruf, nahi munkar, dan salat. (IY)

 

Comments
Loading...