Ratusan Kader PKS Pandeglang Gelar Pawai Ramadan

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Dalam rangka menyongsong Bulan Suci Ramadan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pandeglang menggelar Pawai Ramadan titik awal dari Kantor DPD PKS dan berakhir di Carita.

“Tahrib ini atau pawai ini dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan, insyaa Allah kami keluarga besar PKS hari ini bersama-sama seluruh kader dan simpatisan mengadakan tahrib ramadan atau pawai ramadan yang diawali dari atau start di kantor DPD PKS sampai nanti ke Carita, tepatnya di Pantai Lagundi”, terang Ketua DPD PKS Pandeglang Asep Rafiudin Arief saat diwawancarai Wartawan MENARAnews di Kantor DPD PKS Pandeglang (25/05/2017)

Ia menjelaskan, pawai tahrib ini akan melalui beberapa kecamatan, mulai dari Kecamatan Majasari, Kaduhejo, Saketi, Labuan hingga Carita. “Rutenya lewat jalan raya umum, mulai Kaduhejo, Mengger, langsung ke Carita”, ujarnya.

Setelah tiba di Carita, para peserta pawai disuguhkan dengan materi tentang puasa agar peserta memiliki bekal ilmu sebelum memasuki bulan puasa.

“Nanti di Carita kita ada materi dari Ustad Samson, beliau nanti ngisi tentang Fiqih Puasa. Tujuannya sebelum kader PKS menghadapi bulan suci ramadan, mereka dibekali terlebih dahulu terkait dengan puasa atau fiqih puasanya”, pungkasnya.

Saat ditanya terkait peserta pawai, Asep membeberkan, Pawai Ramadan kali ini diikuti oleh kader PKS baik dari DPC maupun PAC, bahkan dari keluarga kader PKS yang tergabung dalam Garuda Keadilan.

“Kader PKS termasuk struktur dari mulai DPC atau PAC, anak-anak kader PKS yang SMA, anak-anak kader yang tergabung, yang kita satukan di Garuda Keadilan”, tutupnya.

Di tempat yang sama, salah satu staf Humas PKS Pandeglang Oman mengatakan Pawai Tahrib merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan PKS Pandeglang dalam rangka menyambut bulan puasa, masih banyak kegiatan lain yang akan diselenggarakan ketika memasuki bulan puasa. “Bagi takjil, buka bersama, tarawih keliling, ngabuburit, mabit anak kader, itikaf dan halal bi halal”, tuturnya. (IY)

Comments
Loading...