Rangkul Semua Parpol, Sipet Hermanto Daftarkan Diri ke Partai Hanura

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Sebagai wujud keseriusan untuk membangun serta mensejahterakan masyarakat Kota Palangka Raya lebih baik lagi kedepannya, salah satu putra Pahandut yakni Sipet Hermanto yang juga salah satu peserta yang bakal maju melalui jalur partai politik dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 khususnya di Kota Palangk Raya mendaftarkan diri ke penjaringan bakal calon DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Palangka Raya

Ia dengan tegas menyatakan komitmen, akan membesarkan partai yang pertama kali mengusung dirinya sebagai Calon Walikota Palangka Raya nantinya. Hal ini disampaikannya usai mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Palangka Raya, Rabu (17/05).

“Jika saya nantinya ditunjuk atau diusung oleh Partai Politik sebagai calon, untuk membuktikan bahwa kami bersungguh-sungguh ingin fokus dan memenangkan Pemilihan Walikota ini, maka saya akan mempensiunkan diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN),” jelas Sipet Hermanto.

Dengan itu, tentu dirinya yang saat ini menjabat sebagai salah satu ASN di Pemerintah Provinsi Kalteng, akan lebih fokus lagi untuk melakukan silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan sebagainya untuk mendengarkan apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat itu sendiri.

Sebelumnya Sipet Hermanto beberapa hari yang lalu juga sudah melakukan beberapa komunikasi ke sejumlah partai politik lain seperti Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat, partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua Tim Penjaringan Bacalon DPC Partai Hanura Kota Palangka Raya Sujianto ketika diwawancarai menaranews.com menyampaikan, Partai Hanura untuk kursi di parlemen DPRD Kota Palangka Raya saat ini menduduki suara terbanyak ke 3 dan memiliki 4 kursi.

“Terkait dengan pendaftaran bakal calon dari partai Hanura Kota Palangka Raya saat ini merupakan instruksi langsung dari DPP Partai Hanura, dimana pendaftaran administrasi tahap satu dimulai dari tanggal 3 Mei sampai dengan 17 Mei 2017 atau hari ini terakhir,” jelas Sujianto.

Adapun bagi Pendaftaran yang masih belum melengkapi berkasnya, ujarnya akan diberikan waktu sekitar 3 hari atau 1 minggu untuk melengkapi berkas yang kurang. Adapun tahapan-tahapannya antara lain, pertama administrasi lalu verifikasi data kemudian penyampaian visi dan misi Bacalon yang disertai dengan wawancara.

Selanjutnya tahapan terakhir yang harus dijalankan Bacalon yakni survei. Dan tahapan-tahapan ini jelasnya menambahkan, sudah ditetapkan jadwalnya, dan akan segera disampaikan ke masing-masing Bacalon yang sudah mendaftarkan diri ke Partai Hanura.

“Kalau untuk saat ini ada tiga nama Bacalon yang mendaftarkan diri, seperti Ibu Tuti Dau, Fairid Naparin, dan Sipet Hermanto. Nanti akan disusul oleh 5 nama Bakal Calon yang kemungkinan akan hari ini diserahkan berkasnya ke kita,” tutupnya.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...