Puasa ke-3 Harga Ayam Kampung Naik

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Memasuki puasa ke-3 harga sembako masih cukup stabil, hasil tersebut diperoleh dari hasil sidak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya, untuk terus memantau kondisi harga dipasaran.

Hasil survei tersebut dilakukan didua pasar utama di Palangka Raya, yaitu Pasar Kahayan dan pasar besar Palangka Raya, dan dari hasil sidak harga ayam kampung yang mengalami kenaikan.

“Hasil tersebut diperoleh sejak tanggal 26-29 mei 2017, bahwa harga bawang merah masih Rp 28.000kg dan Bawang Putih Rp 50.000/kg, hanya saja daging ayam kampung mengalami kenaikan Rp 5.000/kg Menjadi Rp 70.000/kg dari sebelumnya Rp 65.000/kg,” jelas Kepala Disperindag Kota Palangka Raya, Aratuni D Djaban, Senin (29/5).

Dia juga mengatakan, kenaikan harga ayam kampung tersebut sudah tentu ada pengaruhnya dengan pasokan ayam kampung, namun pihaknya akan berupaya menstabilkan harga kembali.

“Hasil survei, bahwa pasokan ayam kampung lah yang mulai berkurang, sebab saat ini pasokan masih dominan luar kota, sementara permintaan cukup tinggi pada bulan puasa,” tukasnya.

Ditambahkannya, sedangkan untuk harga ayam ras sendiri mengalami penurunan dari harga Rp 34.000/kg menjadi Rp 33.000/kg, hal itu dipastikan karen masih cukup banyaknya pasokan.

“Untuk beras jawa juga mengalami kenaikan, meskipun hanya Rp 500/kg salah satunya beras pandan wangi yang sebelumnya Rp 10.500/kg menjadi 11.000/kg,” pungkasnya.(AF)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...