Prof. Bachtiar Aly: Selamatkan Generasi Muda dari Bahaya Narkoba

MENARAnews, Banda Aceh (Aceh) – Anggota DPR/MPR RI kembali melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Banda Aceh. Kali ini, yang menjadi narasumber dalam sosialisasi itu adalah Prof Dr Bachtiar Aly, MA di D’ Phylosophy Premium Coffee, Pango, Banda Aceh, Rabu (3/5) pagi.

Dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan kali ini difasilitasi oleh Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN). Prof Bachtiar Aly mengatakan, tujuan pelaksanaan sosialisasi empat pilar ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan.

Dalam materinya, narkoba dapat menghilangkan kesadaran normal manusia dan mempengaruhi setiap individu yang mengkonsumsinya untuk berbuat kejahatan.

“Bahkan Narkoba juga pemicu utama penyebab tingginya angka kejahatan dan kriminal yang terjadi di Aceh, bahkan di Indonesia,” ujar penasehat khusus Kapolri tersebut.

Menurutnya, tingginya angka pemakai narkoba di Aceh semakin meresahkan. Hal itu membuat banyak pihak melakukan terobosan sebagai langkah antisipasi. Narkoba merupakan bencana nasional yang butuh perhatian dari pemerintah. Sindikat negeri ini banyak yang terkena dampak dari narkoba.

“Maka Aceh butuh pusat dan tempat rehabilitasi guna menanggulangi terhadap bahaya narkoba,” jelasnya.

Oleh sebab itu katanya, pemerintah dan pihak keamanan sudah saatnya  mengambil langkah antisipasi yang tepat untuk menghentikan kerusakan yang terjadi akibat narkoba. Kita harus perangi narkoba dan memerangi narkoba adalah tugas dan ibadah bagi kita.

Dengan Sosialisasi ini, Bachtiar mengajak para pemuda yang tergabung dalam IKAN untuk melakukan audiensi dengan gubernur terpilih. Terutama mendesak agar pemerintah Aceh segera membuat qanun khusus berantas narkoba untuk menyelamatkan generasi muda Aceh dari bahaya laten Narkoba.

Comments
Loading...