Pramuka Madrasah Kapuas Ikuti Perkemahan Nasional

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Sebanyak 28 orang anggota Pramuka Madrasah Golongan Penegak Kabupaten Kapuas dan pendamping diberangkatkan untuk mengikuti Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) ke III Tahun 2017 di Bumi Perkemahan Selawang Segantang Koba Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Keberangkatan rombongan pramuka madrasah Kapuas, Jumat (12/5/2017), dilepas langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bertempat di rumah jabatan dinas Bupati Kapuas Jl Jendral Sudirman Kuala Kapuas.

Pembina Pramuka MAN Selat Kuala Kapuas Sriyadi mengungkapkan, maksud kegiatan perkemahan tersebut, adalah sebagai wahana pertemuan bagi masdrasah guna menjalin ukhuwah persaudaraan, meningkatkan kualitas SDM pramuka, menambah pengalaman, keterampilan dan wawasan tentang gerakan pramuka.

Sedangka tujuannya diantaranya, memberikan wawasan dan pengalaman anggota pramuka madrasah golongan penegak dalam hal keterampilan serta pengembangan gerakan pramuka.  “Selain itu untuk menumbuhkan kesadaran disiplin hidup dengan lingkungan masyarakat serta mempererat tali silahturahmi antar anggota pramuka madrasah,” kata Sriyadi yang juga sebagai Kepala MAN Selat Kuala Kapuas.

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, menyatakan bangga kepada anggota pramuka yang menjadi wakil Kalteng di tingkat nasional. Menurutnya, yang terpilih menjadi wakil adalah orang-orang pilihan dan tentunya harus menjaga nama baik daerah.

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Kapuas itu pun mendoakan, agar seluruh rombongan selama perjalanan dalam keadaan sehat wal afiat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan. Baik saat berangkat dan pulang kembali ke Kuala Kapuas. “Semoga sukses dalam melaksanakan lomba dan berhasil mendapatkan piala, saya juga titip kepada bapak dan ibu agar menjaga anak-anak ini dengan baik,” ucap Ben. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...