Polres Kapuas Turut Kibarkan Bendera Setengah Tiang

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Tiga orang personil kepolisian meninggal dunia dalam tragedi bom Kampung Melayu, Jakarta Timur. Sebagai bentuk penghormatan, Polres Kapuas, Kabupaten Kapuas pun turut serta mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang.

Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar, SH, SIK, M.hum, mengatakan, pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang merupakan petunjuk dari pimpinan Polri.

“Sesuai petunjuk pimpinan kita melaksanakan pengibaran bendera setengah tiang dan Insya Allah setelah sholat Jumat kita juga akan melaksanakan sholat gaib di masjid-masjid karena petunjuk dari pimpinan seperti itu, untuk menghormati meninggalnya rekan kita yang bertugas di Jakarta,” katanya di Mapolres Kapuas, Jumat (26/5/2017).

Pasca teror bom Kampung Melayu, anggota Polres Kapuas pun diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan juga tidak melaksanakan kegiatan tugas dilapangan secara perorangan.

“Kita tekankan kepada staf, pada saat kegiatan tidak boleh melakukan perorangan tetapi harus berdua, minimal doa orang. Jadi, kalau ada salah satu mungkin kasarannya menjadi korban, salah satunya bisa menolong dan minta bantuan ke temannya yang lainnya,” katanya.

Sedangkan untuk pengamanan di pintu masuk Polres Kapuas telah dipasang portal dan dijaga oleh beberapa orang petugas kepolisian.

“Kalau ada tamu yang datang diminta meninggalkan kartu indentitas dan sebagainya. Jadi, itu cara-cara dan upaya kita untuk menekan kegiatan terorisme,” terang AKBP Sachroni Anwar. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...