Polisi Gerebek Sekretariat Gemaprodem, Enam Orang Dibawa Petugas

MENARAnews, Medan (Sumut) – Pasca penggerebekan sekretariat Formadas, polisi kembali menggerebek sekretariat organisasi mahasiswa Gerakan Mahasiswa Pro Demokarasi (Gemaprodem) di Jalan Rebab, Pasar III, Padang Bulan, Medan.
Penggerebekan itu dilakukan pada Selasa (09/05/2017) dini hari. Saat itu penghuni sedang beristirahat. Tiba tiba, sekitar sepuluh anggota polisi berpakaian preman masuk dan menyuruh mereka untuk jongkok.
Sempat terjadi adu mulut antara polisi dan penghuni sekretariat. Lantaran mereka mempertanyakan surat resmi dari kepolisian.
“Mereka enggak bisa nunjukkan surat dari kepolisian,” kata Dedi Christian, Alumni Gemaprodem yang menyaksikan penggerebekan.
Polisi datang bersama kepala lingkungan. Satu orang diantara anggota Gemaprodem juga ditampar polisi karena dianggap melawan.
Petugas juga menggeledah seisi sekretariat. Mereka membawa beberapa buku dan dokumen dari dalam sekretariat.
Enam orang ditangkap dalam penggerebekan itu. Mereka dikabarkan dibawa ke Mapolrestabes Medan.
Sebelumnya, polisi juga melakukan penggeledahan di sekretariat Forum Mahasiswa Anti Penindasan (Formadas) di Jalan Sempurna Medan sebanyak dua kali.
Penggeledahan dua sekretariat organisasi mahasiswa ini disebut-sebut terkait unjuk rasa Hari Pendidikan Nasional di depan Kampus USU yang berakhir kericuhan.
Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian ihwal penangkapan dan oenggeledahan sekretariat mahasiswa ini. (Yug)
Comments
Loading...