PMI Kapuas Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Para Abang Becak

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kapuas menggelar buka puasa bersama dengan ratusan tukang becak di daerah setempat, Rabu (31/5/2017).

Acara buka puasa bersama tersebut juga dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar, Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, Ketua STAI Kapuas H Nafiah Ibnor, Plt Kepala Dinkes Kapuas Apendi dan sejumlah pejabat lainnya.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas, Ary Egahni, mengungkapkan, acara buka puasa bersama yang digagas PMI Kapuas bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kapuas tentunya tidak luput dari restu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

“Acara buka puasa bersama di bulan ramadhan penuh berkah ini bersama para abang becak tentunya atas restu dari Bupati Kapuas, dan kami dari Palang Merah Indonesia juga ikut berbagai kasih dengan para abang becak dengan menyerahkan sebanyak enam ratus buah paket Sembako,” ungkapnya.

Lanjut, istri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat ini, Palang Merah Indonesia Kapuas selama ini dapat berkiprah melayani secara kemanusiaan tanpa memandang warna kulit, suku, agama, ras dan golongan.

“Kami dapat melayani dengan baik dimana ada bencana dan dimana ada kesulitan dan kesusahan. Oleh karena itu tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, khususnya Bupati Kapuas Bapak Ben Brahim S Bahat,” katanya.

Selaku Ketua PMI Kapuas, Ary Egahni pun mengharapkan kerjasama semua pihak untuk membantu sesama. “Mari bersama-sama kita membantu karena kita semuanya adalah bersaudara,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Ary dan jajaran PMI Kapuas juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada semua yang hadir di acara buka puasa bersama tersebut.  “Semoga tunai sebulan penuh dan amal ibadah kita diterima Allah SWT, dan Insya Allah kita diijinkan mencapai hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat sangat menyambut baik kegiatan buka puasa bersama tersebut yang juga dirangkai dengan peresmian Posko Terpadu Public Safety Center (PCS) 119 dan Kapuas Emergensi Cervis Integrasi Pelayanan Gawat Darurat Medik Gratis yang berlokasi di Jl Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Terkait dengan keberadaan Posko tersebut, Ben berharap masyarakat dapat dilayani dengan baik dan tidak kenakan pungutan alias gratis. “Layani masyarakat dengan baik dan kalau ada yang memungut maka akan diberikan sanksi,” tegasnya. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...