PKB Targetkan Pemenangan Pemilu 3 Besar Nasional

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Menyangkut persiapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 di sejumlah wilayah di Indonesia termasuk di 10 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Kalimantan Tengah, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalteng sejak dua minggu kemarin sudah melakukan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang nantinya akan direkomendasikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

Ketua DPW PKB Kalteng, H.Asera ketika diwawancarai media menyampaikan, belum lama ini Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB, Ketua DPW PKB beserta Sekretaris, di seluruh Daerah mengikuti rapat terkait pelaksanaan program pemenangan pemilu.

Berdasarkan hasil rapat yang dilaksanakan, Asera menyampaikan, target pelaksanaan Pemilu, PKB menargetkan berada di posisi tiga besar secara Nasional. Menyangkut masalah Bakal Calon, setiap orang dan siapapun orangnya yang akan mendaftar ke PKB akan diterima.

“Setelah itu baru akan diseleksi di tingkat pusat melalui fit and proper test. Tentunya bakal calon yang akan di usung PKB mengukuti seleksi, sebelumnya sudah direkomendasi di tingkat daerah,” jelas Asera rabu (03/05) di Palangka Raya.

Dari hasil seleksi fit and proper test tersebut nantinya akan ketahuan mana bakal calon yang benar-benar memiliki nilai jual dan patut diperjuangkan dan didorong atau didukung secara politik oleh Partai PKB.

Untuk itu lanjutnya, PKB sendiri sudah mengambil kebijakan yang sangat luar biasa. di samping dari kader-kader PKB yang berkeinginan untuk maju, PKB juga tidak menutup kemungkinan akan mengusung seseorang di luar kader Partai PKB.

“Saat ini, ada sekitar 4 kader PKB di masing-masing Kabupaten yang berkenginan untuk maju seperti kader di Kabupaten Pulang Pisau, Sukamara, dan Murung Raya. Dan saya sangat merestui jika kader ingin maju,” tutupnya.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...