Pertamina Donasikan 2.039 Pasang Sepatu Ke 8 Sekolah di Banten

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional, Pertamina Marketing Operation Region III Jawa Bagian Barat (MOR III JBB) menyalurkan Coorporate Social Responsibility (CSR). Pemberian bantuan yang dinamakan Pertamina Ekspedisi Setapak ini berupa pembagian 2.039 pasang sepatu bagi murid di 8 SD Negeri di Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, dan Kabupaten Serang.

Menurut Vice President CSR & SMEPP PT. Pertamina, Agus Mashud mengungkapkan, kegiatan utama ekspedisi ini yaitu menyalurkan bantuan berupa sepatu sekolah bagi siswa SD yang kurang mampu di Pandeglang, Lebak dan Kabupaten Serang.

“Kegiatan CSR ini sebagai wujud kepedulian Pertamina terhadap siswa-siswi Sekolah Dasar yang berada di daerah pelosok Banten. Pertamina berharap kegiatan tersebut akan menumbuhkan semangat bagi pelajar dan mendorong terciptanya mutu pendidikan yang lebih baik untuk masa depan Indonesia,” ujar Agus usai memberikan bantuan kepada siswa di SDN Banjarmasin 2, Carita, Jumat (19/5/2017).

Adapun sekolah yang akan menerima bantuan di Kabupaten Pandeglang meliputi SD Banjarmasin 2, Kecamatan Carita, SDN Sukanagara 3, Kecamatan Carita, SDN Sukacai, Kecamatan Mandalawangi, dan SDN Dalembalar 2, Kecamatan Cimanuk. Sementara di Kabupaten Lebak, 4 SD yang menerima bantuan yaitu SDN Jagaraksa 1 dan 2, Kecamatan Muncang, SDN Calung Bungur, Kecamatan Sajira, dan SDN Curug Badak, Kecamatan Maja. Sedangkan 1 SD di Serang, yakni SDN Tembong.

“Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat kepada para siswa dalam kegiatan belajar dan mendorong mereka mencetak prestasi di sekolah masing-masing,” katanya.

Selain menyalurkan bantuan ribuan pasang sepatu, Pertamina MOR III JBB juga turut andil dalam membantu revitalisasi toilet sekolah, pengecatan perpustakaan, donasi 50 buku per sekolah, pemberian rak buku, alat peraga belajar, dan poster edukasi di lingkungan sekolah.

“Bagi Pertamina, program perpustakaan merupakan salah satu yang menjadi sasaran, karena perpustakaan menjadi fasilitas penting untuk mendukung proses belajar, menambah saluran informasi dan pengetahuan, sekaligus meningkatkan minat literasi di kalangan siswa,” tambahnya.

Sampai dengan bulan Maret tahun 2017, Pertamina telah menyalurkan Program Kemitraan sebesar Rp 105.000.000, dan Program CSR & Bina Lingkungan (BL) untuk Provinsi Banten sebesar Rp 812.653.500. Dimana pada tahun sebelumnya, Penyaluran Program Kemitraan sebesar Rp 390.000.000, dan Program CSR & BL sebesar Rp 1.664.390.800. (Kr)

 

Editor: Irdan

Comments
Loading...