Peringati Harkitnas, Mahasiswa Ajak Masyarakat Ikut Sukseskan Nawacita Jokowi

Menaranews, DKI Jakarta – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 diperingati mahasiswa dari berbagai kampus se-Jabodetabek dengan melalukan aksi damai di Monumen Tugu Tani, Jakarta Pusat (20/5)

 

Mahasiswa yang mengatasnamakan Persatuan Pemuda dan Mahasiswa Peduli Indonesia tersebut ingin membangkitkan kembali semangat kaum pemuda terutama jiwa nasionalisme.

 

Koordinator aksi, Ikam dalam orasinya menyebutkan bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini merupakan hasil perjuangan pahlawan dari berbagai daerah, sehingga harus dipertahankan dan dilanjutkan.

 

“Kami ingin membangkitkan kembali nasionalisme dengan mendukung nawacita yang dicanangkan oleh pemerintahan Jokowi-JK” ungkap Ikam.

 

Ia juga berharap pemerintah dapat meningkatkan pendidikan di Indonesia, sehingga dapat membentuk karakter dan moral yang berkualitas seperti jargon Revolusi Mental yang digagas oleh Presiden Jokowi.

 

“Kita harap pemerintah dapat melakukan revolusi karakter bangsa dengan penataan kembali kurikulum pendidikan nasional, dengan menanamkan jiwa jiwa patriotisme dan cinta tanah air” Tegas mahasiswa UIN Jakarta tersebut.

Comments
Loading...