Perampok Gasak Rumah Juragan Karet di Tubaba

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Kawanan perampok bersenjata api dan golok menyatroni kediaman juragan karet Sarbun (37) Tiyuh (Desa) Way Sido RK 01, Kecamatan Tulangbawang Udik, Tulangbawang Barat, Minggu pagi (28/5) sekira pukul 01:00 Wib kemarin.

P‎erampok diduga berhasil menggondol uang sebesar Rp 211 juta dari rumah korban. Karna melawan Sarbun dan istrinya mengalami luka tembak dan bacok di bagian paha dan tangan.

Kejadian berawal, pelaku yang diduga berjumlah lima orang itu tiga diantaranya masuk dari jendela depan dengan merusak teralis kayu jendela rumah tersebut.

Tiga pelaku langsung masuk ke kamar utama dan menodongkan senjata apinya ke arah korban. Korban yang sontak kaget berusaha melakukan perlawanan.

Korban berhasil di lumpuhkan pelaku dengan luka tembak dan bacok yang mengenai beberapa bagian tubuh korban. Ahirnya pelaku berhasil mengamankan uang sebesar Rp200 juta dari barangkas yang disimpan dibawah tanah dalam kamar tersebut.

Bukan hanya itu uang toko milik istri korban Tukini sebesar Rp11 juta juga di gasak pelaku dari dalam tas yang di gantung di balik pintu kamar. Karena melawan Tukini terkena sabetan senjata tajam yang diduga jenis golok dan korban mengalami luka bacok dibagian tangan dan kaki.

“Para tetangga tidak berani berbuat apa-apa melihat kejadian tersebut sebab pelaku menggunakan senjata api dan berjumlah banyak dan dikhawatirkan akan membahayakan keselamatan mereka,” ungkap Tukini.

Saat ini masalah tersebut sudah ditangani pihak kepolisian Polsek Tulangbawang Udik untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan korban telah dilarikan ke Puskesmas Dayamurni untuk mendapatkan pertolongan. (JE/RZ)

Comments
Loading...