Pelantikan Pengurus PWI, Bupati Mukomuko Ajak Wartawan Bersinergi

 

MENARAnews, Kab. Mukomuko (Bengkulu) – Pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Mukomuko berhasil terselenggara dengan sukses dan meriah. Bupati yang turut hadir dalam pelantikan tersebut juga turut menyampaikan harapannya agar adanya PWI kabupaten Mukomuko ini dapat ikut bersinergi membangun kabupaten Mukomuko kedepannya.

Dalam sambutannya, Bupati Mukomuko menyampaikan harapannya kepada pengurus dan anggota PWI yang baru saja dilantik untuk senantiasa membantu pemerintah daerah dalam mengawasi pembangunan yang ada di Kabupaten Mukomuko.

“Saya salut, perjuangan yang tidak kenal lelah bisa menyelenggarakan acara ini, selamat untuk seluruh pengurus dan anggota yang telah di lantik, saya yakin ketum yang dilantik ini sudah tepat. Selama ini kami bersinergi dengan baik, dan hubungan kami bagus bahu membahu membangun kabupaten Mukomuko dan adanya PWI Kabupaten Mukomuko ink saya bersama jajaran ingin bersinergi dengan siapa saja termasuk PWI”, Jelasnya dalam sambutan.

Bupati juga berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota PWI agar lebih membesarkan organisasi PWI di kabupaten Mukomuko sehingga organisasi ini mampu bersinergi dengan Kabupaten Mukomuko.

“saya berharap di internal PWI atau wartawannya lebih profesional lebih proporsional dalam menyajikan berita – berita di masyarakat dengan menjaga keutuhan kabupaten Mukomuko dan meningkatkan peran aspiratif masyarakat Mukomuko terhadap pembangunan Kabupaten Mukomuko”, terang Choirul Huda.

Zacki antoni selaku ketua umum PWI provinsi Bengkulu juga turut menyambut baik keinginan Bupati untuk bersinergi, karena tugas wartawan bukan hanya menyebarkan berita saja melainkan turut membantu pemerintah dalam hal pengawan pembangunan.

“saya fikir PWI harus ikut memberikan andil, ikut membangun kabupaten Mukomuko ini berkaitan dengan fungsi pers untuk menyebarluaskan informasi”, terang Zacki.

Selain itu Zacki juga menyampaikan bahwa peran pers terutama wartawan yang tergabung dalam PWI kabupaten Mukomuko sangat besar dalam membantu pemerintah menyebarluaskan potensi wisata yang ada di Mukomuko sehingga ketika potensi ini dikelola oleh pemerintah wartawan bisa mempromosikan dan menyebarluaskan informasinya.

“nah disitulah peran dalam hal ini PWI dapat memberikan konstribusi dalam hal menyebarluaskan informasi potensi – potensi yang ada ini agar bisa diketahui oleh masyarakat luas, bukan hanya Mukomuko tapi luar Mukomuko bahkan secara Nasional”, terang Zacky. (AL)

Comments
Loading...