Pelaksanaan UN Tingkat SD dan Madrasah di Palangka Raya Berjalan Lancar

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Pada hari ini, Senin (15/5), seluruh siswa dan siswi setingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat melaksanakan Ujian Nasional, sama hal di Kota Palangka Raya, dimana Walikota Palangka Raya HM Riban Satia bersama rombongan melakukan pemantauan secara langsung di beberapa sekolah untuk memastikan tidak ada kendala atau permasalahan dalam pelaksanaan UN tersebut.

“Secara umum pelaksanaan ujian tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan ujian di tingkat, SMP, SMA, SMK dan Tsanawiyah, dari hasil pantauan di beberapa sekolah semua siswa lengkap, sementara secara teknis tidak ada masalah, terutama masalah soal ujian,” jelasnya usai melaksanakan pemantauan, Senin (15/5).

Lebih lanjut ia menjelaskan, di salah satu sekolah memang ada salah satu anak yang tidak hadir, sedangkan anak tersebut sudah terdaftar sebagai peserta ujian sejak awal masuk sekolah.

“Memang anak ini dari awal kelas 6 sudah tidak aktif, namun kami sudah melakukan upaya untuk mencari tau di mana tinggalnya dan juga sudah membujuknya untuk mengikuti ujian, namun ternyata sampai dengan hari ini pelaksanaan anak tersebut tidak hadir,” beber Riban Satia.

Kepada dinas pendidikan, katanya, dirinya mengharapkan mampu bekerjasama bersama sekolah untuk mencari tau di mana anak tersebut, sehingga nanti di lain waktu bisa mengikuti paket.

“Ini tugas dinas pendidikan dan sekolah untuk mencari tau kondisi anak tersebut apabila masih berada di Palangka Raya, namun apabila sudah keluar dari sini maka dinas pendidikan pemko dan pemprov untuk berkoordinasi, karena pendidikan memang sangat perlu untuk generasi penerus,” pungkasnya.

Dia juga mengharapkan, semua siswa dan siswi mampu mengikuti ujian hingga selesai dan bisa lulus semua dengan nilai yang bagus. “Kepada semua siswa dan siswi hendaknya melaksanakan ujian dengan baik dan bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi,” harapnya. (AF)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...