Pasangan Ben-Nafiah Resmi Mendaftar Ke Partai Golkar  

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Pasangan Ben Brahim S Bahat dan H M Nafiah Ibnor pada, Kamis (11/5/2017), resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas priode 2018-2023 ke tim penjaringan Partai Golkar Kabupaten Kapuas.

Namun saat mendaftar hanya H M Nafiah Ibnor saja yang datang ke Kantor DPD Partai Golkar Kapuas, tanpa bersama Ben Brahim. Kedatangan Nafiah yang juga Ketua STAI Kapuas saat itu disambut Ketua DPD Partai Golkar Kapuas Hj Nor Fazariah Kamayanti, Ketua Tim Penjaringan Balon Bup dan Wabup Kapuas DPD Partai Golkar Kapuas Algrin Gasan serta jajaran DPD Partai Golkar Kapuas lainnya.

Menurut Nafiah Ibnor, Ben Brahim tidak datang lantaran menghadiri suatu kegiatan. “Pak Ben kebetulan sedang ada kegiatan. Jadi, saya datang sekaligus mewakili beliau untuk mendaftar,” jelasnya.

Ketua DPRD Partai Golkar Kapuas Hj Nor Fazariah Kamayanti mengatakan, sesuai amanah Juklak 06 tahun 2016 Partai Golkar pihaknya membentuk tim penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas priode 2018-2023 yang di pimpin langsung oleh ketua tim pemenangan pemilu DPD Partai Golkar Kapuas, Algrin Gasan.

“Kebetulan pada hari ini kami menerima kedatangan bakal calon wakil bupati Bapak H M Nafiah Ibnor untuk mendaftar satu paket berpasangan dengan bakal calon bupati Bapak Ben Brahim S Bahat. Jadi, beliau juga datang mewakili bakal calon bupati yang sebelumnya juga sudah mengambil formulir pendaftaran,”  katanya.

Seperti diketahui, lanjut Kamayanti, Ben Brahim S Bahat adalah merupakan Wakil Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng, namun haknya di dalam Partai Golkar tetap sama. “Jadi, beliau tetap melakukan pendaftaran ke Partai Golkar, meskipun sebelumnya telah diisyaratkan bahwa Partai Golkar mendukung beliau, namun Juklak Nomor 6 Tahun 2016 tetap harus kita laksanakan,” paparnya.

Sedangkan Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas periode 2018-2023 DPD Partai Golkar Kapuas, Algrin Gasan, menambahkan, hari ini merupakan hari terakhir penjaringan yang dilakukan pihaknya yaitu dari tanggal 6-11 Mei 2017.

“Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran. Jadi, silahkan jika ada yang ingin mendaftar sebelum pendaftaran kita tutup.  Karena selain dari kader, kita juga menjaring bakal calon dari masyarakat secara umum baik tokoh masyarakat maupun tokoh lainnya. Selanjutnya kita nanti akan menetapkan bakal calon yang mendaftar sesuai mekanisme yang ada di Partai Golkar,” pungkasnya. (irf)     

Editor: Hidayat

Comments
Loading...