Palang Merah Kanada Kunjungi dan Apresiasi PMI Tubaba

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Director International Program Canadian Red Cross (Palang Merah Kanada) Debora Conte, apresiasi keberhasilan PMI Tulangbawang Barat, dalam Pengembangan Sumberdaya (PSD).

“Unit usaha PMI yang bisa dikembangkan menjadi unit-unit usaha lain,” kata Debora Conte, saat meninjau unit usaha PMI Warkop Semut, dalam kunjungannya di Markas PMI Tubaba, Senin malam (8/5/2017) pukul 19.00 Wib.

Keberhasilan yang meliputi tiga cabang warung kopi dan usaha lainnya itu, menurut bule yang kerap disapa Debby Cote itu, suatu kerja keras organisasi kemanusiaan yang patut dijadikan contoh baik di Indonesia atau Manca Negara.

“Mari kita teruskan perjuangan ini dengan semangat kemanusiaan, walaupun tanpa didukung keuangan yang memadai, “Thank You,” ujarnya, dalam bahasa inggris yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Pada kesempatan itu Pj Bupati Tubaba dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten III Perana Putera, mengungkapkan rasa bangganya atas kesediaan delegasi Palang Merah Kanada yang berkenan mengunjungi PMI Tubaba.

Menurutnya, kehadiran beliau suatu kehormatan bagi PMI dan Pemerintah Kabupaten atas hadirnya Director International Program Canadian Red Cross Debora Conte.

“Palang Merah Kanada, merupakan organisasi kemanusiaan terbesar sejak perang dunia kedua. Hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemkab,” Please, Welcome to Tubaba,” kata Adeham.

Dengan kerjasama dan program organisasi Kanada yang dikembangkan di Tubaba, kami ucapkan terimakasih,” masukan, ide dan gagasan sangat kita harapkan,” pinta Adeham, sembari mengucapkan, Thank you very much, kepada Debora Conte.

Ditempat yang sama Ketua PMI Tubaba Agus Subagiyo, mengucapkan rasa bangga selain kehadiran komunitas Kanada, juga kepada peserta didik tingkat TK yang sudah mengenal organisasi Kemanusiaan PMI. Bahkan peserta didik ikut memeriahkan HUT PMI yang diisi dengan berbagai kegiatan dari Taman Kanak-kanak (TK).

“Terimakasih kepada seluruh komunitas yang telah mendukung kinerja PMI Tubaba. Hal itu menurutnya menjadi salah satu kekuatan besar bagi PMI dalam menjalankan organisasi sosial dengan segala keterbatasan, namun kita wajib lakukan,” tukasnya.

Selain Director International Program Canadian Red Cross (Palang Merah Kanada) Debora Conte, juga hadir Pj Bupati Tubaba yang diwakili Asisten III Pemkab Tubaba, Ketua Markas PMI Pusat, Sekretaris PMI Provinsi Lampung, Ketua Markas PMI Kabupaten Sarolangun Jambi, undangan dan pengurus PMI Tubaba.

Kunjungan Director International Program Canadian Red Cross (Palang Merah Kanada) itu, sekaligus menutup program Safer Sumatera, yang terjalin selama enam tahun sejak 2011 hingga 2017, antara Palang Merah Kanada dan Palang Merah Indonesia. (JE/RZ)

Comments
Loading...