Mukomuko Ikuti Pekan Nasional Tani Dan Nelayan Di Aceh

MENARAnews, Kab. Mukomuko (Bengkulu) – Kabupaten Mukomuko mengirim 35 orang perwakilannya dalam mengikuti kegiatan Pekan Nasional (PENAS) Petani dan Nelayan XV 2017 yang kembali digelar pada (6-11/5) di kota Banda Aceh Provinsi Aceh. Pekan Nasional yang juga berisi gelaran pameran agribisnis ini rencananya bakal dibuka langsung oleh Presiden Jokowi.

Menurut Edy Apriyanto, SP. M.Si Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko menjelaskan kepada tim HB, Perwakilan Mukomuko tersebut akan berangkat pada hari ini (4/5) dengan di dampingi oleh perwakilan Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan Kelautan kabupaten Mukomuko.

“Kegiatan yang akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia ini akan diikuti oleh seluruh petani dan nelayan seluruh Indonesia. Sehingga sangat penting untuk petani dan nelayan Mukomuko dalam memperkenalkan Mukomuko di kanca Nasional”, terang Edi.

Untuk mendukung petani dan nelayan yang hadir pihaknya telah mempersiapkan produk-produk yang nantinya akan dibawa oleh petani dan nelayan ke tempat penyelengaraan kegiatan.

” ya untuk produk apa yang akan kita bawa itu ditentukan oleh provinsi, nanti kita ikuti apa petunjuk dari Provinsi, tapi sepertinya kita akan memperkenalkan produk lokan kita”, terang Edi.

Edi juga menyampaikan bahwa nantinya perwakilan dari Mukomuko tersebut akan mengikuti berbagai kegiatan yang sudah diagendakan oleh panitia salah satu contohnya yaitu temu wicara dengan Presiden dan seluruh petani nelayan se Indonesia.,

” ini sebagai ajang belajar untuk kita, untuk petani dan nelayan kita mengenal bagaimana daerah lain dapat mengelola pertanian dan hasil nelayannya dengan baik”, tutur Edi.

Dalam acara pelepasan Bupati Choirul Huda juga turut memberikan beberapa masukan untuk perwakilan yang berangkat yaitu terkait dengan bagaimana para petani dan nelayan yang mewakili bisa menjaga nama baik Mukomuko di hadapan daerah lain,

” Orang – orang cerdas itu, adalah orang yang mampu mengangkat apapun yang ada disekitar kita dan ilmu akan tumbuh dari pergaulan kita yang luas, jadi manfaatkan moment ini sebaik mungkin sehingga bapak/ibuk bisa membawa nama baik kabupaten Mukomuko ini jadi usahakan memberikan yang terbaik pada saat kegiatan nanti sehingga kesan daerah lain terhadap Mukomuko bisa bagus,” pungkasnya. (AL)

 

Comments
Loading...