Mukomuko Gelar UNBK Sekolah Menengah Pertama

MENARAnews, Kab. Mukomuko (Bengkulu) – Mukomuko gelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) ditepatnya di SMPN 03 Mukomuko selama empat hari kedepan sejak Selasa (02/04/2017).

Pelaksanaan UNBK di SMPN 03 tersebut mendapatkan kunjungan langsung oleh Bupati Mukomuko untuk meninjau jalannya ujian.

Menurut ABD. Haris, Kepala sekolah SMPN 03 pihaknya di hari pertama belum ada kendala apapun yang dapat menghambat jalannya ujian tersebut.

“alhamdulilah sampai saat ini belum ada keluhan apa – apa terkait gangguan UNBK ini, dan semuanya masih berjalan lancar”, terang ABD. Haris.

Ia menyampaikan, meskipun pelaksanaannya masih meminjam server, UNBK tetap dapat dilaksanakan dan diikuti oleh 127 orang siswa siswi SMP 03.

Untuk itu poihaknya berharap agar UNBK ini bisa sukses hingga akhir dan menluluskan peserta 100 persen.

Pada saat bersamaan setelah selesai melaksanakan peninjauan Bupati Mukomuko Choirul Huda, juga turut memberikan apresiasi kepada SMP 03 yang telah melaksanakan UNBK sebagai satu – satunya sekolah yang melaksanakan.

“kita uji coba dulu, mudah – mudahan ini sukses dan kedepan kita dapat melaksanakan seluruhnya, ya kita akan lakukan pengadaan meskipun bertahap “, ujar Bupati.

Menurut Bupati setelah dilakukan peninjauan sampai saat ini belum ada kendala yang serius terkait dengan UNBK.

Ia mengharapkan Huda sampai empat hari pelaksanaan kedepan semuanya bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan yang serius.

“mudah – mudahan tidak ada kendala tekhnis untuk pelaksanaannya dan anak – anak juga bisa melaksanakan ujian dengan baik”, tutup Huda. (AL)

 

Comments
Loading...