May Day, Pekerja Harapkan BPJS Kesehatan dan Ketenagkerjaan

MENARAnews, Pangkalan Bun (Kalteng) – Sejumlah perusahaan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) disinyalir tidak membayarkan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan kepada para pekerjanya.

Menurut salah satu pekerja bernama Ical, selama ini dirinya tidak pernah memiliki BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan dari perusahaan tempat dirinya bekerja.

“Sampai sekarang saya belum memiliki BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan,” ujar Ical saat berdialog dengan Anggota DPRD Provinsi Kalteng pada peringatan May Day, Senin (1/5/2017).

Dalam kesempatan itu Ical juga berharap DPRD Kab. Kotawaringin Barat agar memperjuangkan nasib buruh yang tertindas. Sebab, dirinya
menambahkan bahwa ada juga beberapa karyawan yang di-PHK tanpa mendapat pesangon.

“Kami berharap perusahaan memberikan hak-hak yang memang harus kami terima,” pintanya.

Menurutnya, dengan pemberian hak yang selayaknya, maka para pekerja juga akan menjalankan kewajiban dan tugas serta tanggungjawab sesuai pekerjaannya.

Peringatan May Day di Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2017 sendiri diwarnai dengan aksi damai para pekerja yang terakomodir kedalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI). Secara keseluruhan terdapat 11 tuntutan lainnya yang disampaikan pekerja selain pembayaran BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

“Jumlah peserta yang ikut sekitar 750 massa,” kata Ketua KSPSI Kotawaringin Barat, Khosim Hidayat. (riz)

Editor : Hidayat.

Comments
Loading...