Masyarakat Sambut Gembira Pelantikan Bupati Tubaba

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, mulai menyiapkan agenda proses pelantikan Bupati-Wakil Bupati terpilih yang rencananya akan berlangsung 22 Mei 2017 mendatang. Hal itu berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri kepada Gubernur Lampung, Nomor : 273/2222/SJ tentang pelantikan yang ditandatangani langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Berdasarkan isi surat tersebut pasangan bupati dan wakil bupati Tubaba Umar Ahmad – Fauzi Hasan, akan dilantik oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, atas mandat Mendagri. “Agenda pelantikan sudah dijadwalkan 22 Mei yang memang kewenangan Mendagri melalui pemprov, tapi kami tetap akan berkoordinasi,” kata Asisten 1 Pemkab Tubaba Agus Subagiyo, Selasa (16/5/2017).

Agus menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemprov dengan rencana pelantikan tersebut. Terkait agenda pelantikan pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan teknis termasuk menyiapkan rencana serah terima jabatan dua pucuk pimpinan kabupaten itu.

“Pemkab Tubaba telah mempersiapkan seluruh kebutuhan pelantikan dan serah terima jabatan bupati-wakil bupati setelah pelantikan nanti, yang jelas diharapkan, dalam perhelatan akbar nanti semuanya akan lancar tanpa ada hambatan apapun, “tukasnya.

Kabar soal jadwal pelantikan wakil bupati terpilih itu langsung menyebar di masyarakat. Dukungan dan rasa syukur pun diungkapkan sejumlah tokoh masyarakat Tubaba. “Dengan dilantiknya pak Umar Ahmad dan pak Fauzi Hasan, kiranya akan mempercepat laju pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat optimal, ” kata Hendra, salah satu masyarakat Kelurahan Panaragan Jaya.

Hal yang sama juga disampaikan Dian salah satu tokoh pemuda Tiyuh Pulung Kancana mengungkapkan, kabar akan dilantiknya bupati dan wakilnya tersebut sangat ditunggu masyarakat, karena kiprah Bupati dalam melanjutkan pembangunan di berbagai aspek akan dinantikan masyarakat.

“Kita sangat antusias sekali, karena kiprah beliau (Bupati dan Wakil) yang kembali melanjutkan pembangunan di Tubaba ini. Hal ini sangat kami tunggu-tunggu dan tentunya seluruh masyarakat Tubaba juga menunggu,” tandasnya. (JE/RZ)

Comments
Loading...