Masyarakat Apresiasi Pasar Murah Bersubsidi Pemprov Lampung

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1438 H, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perdagangan Provinsi Lampung mengelar pasar murah bersubsidi.

Di kabupaten Tulangbawang Barat, kegiatan pasar murah dilaksanakan di dua tempat yakni di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah dan di Tiyuh Dayaasri, Kecamatan Tumijajar, Kamis (18/5).

Kegiatan pasar murah yang di gelar di Balai Tiyuh Dayaasri, Kecamatan Tumijajar, Tulangbawang Barat Pemerintah mensubsidi harga Beras, gula pasir, tepung terigu, telur dan minyak goreng masing masing sebesar Rp3000 per kilogram dari harga jual di pasaran.

Adapun sembako yang dihual: Beras cap Gajah Lampung dijual dengan harga Rp35 ribu per 5 kilogram, sedangkan beras merk “Beraskita” dijual Rp25 ribu per 5 kilogram.

Sementara, harga minyak goreng Sinar Laut 900 gr di jual dengan harga Rp9 ribu, telur ayam ras Rp19 ribu per kilogram.

Tepung terigu Cap Segitiga Biru Rp6 ribu/kg, Gula pasir putih Rp9,5/kg.

Tampak warga berasal dari 10 tiyuh se-Kecamatan Tumijajar berbondong-bondong menukarkan kupon yang telah dibagikan oleh panitia disetiap tiyuh.

Menurut salah satu pembeli, Irma 24, warga Tituh Dayaasri, Tumijajar mengatakan dia menyambut senang dan bersyukur dengan di gelarnya pasar murah tersebut.

Menurutnya kegiatan yang di gelar pemerintah tersebut bermanfaat sekali dan sangat membantu meringankan beban rakyat kecil. Terlebih lagi menjelang memasuki bulan suci ramadhan harga sembako sudah mulai merankak naik.

Hal senada diungkapkan Ngadiyem, warga Murnijaya, menurutnya dengan subsidi harga Rp3000 dari masing-masing sembako, sangat kami rasakan sekali manfaatnya. Dari lima macam paket sembako tersebut kami sudah menghemat Rp15 ribu rupiah. “Lumayan pak sudah bisa membantu kami buat beli keburuhan yang lainnya”, ujarnya.

Warga berharap kegiatan pasar murah tersebut dapat di gelar kembali setelah memasuki bulan Ramadhan hingga menjelang hari Raya Idul Fitri 1438 H mendatang. (JE/RZ)

Comments
Loading...