LKPD 2016, Barito Timur Peroleh Opini WTP

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Kebahagiaan yang terpancar di raut wajah seorang Kepala Daerah ketika Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) pertama kalinya dinilai sudah memenuhi aspek transparan dan akuntabel juga dirasakan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

Dimana LKPD Pemerintah Kabupaten Barito Timur juga mendapatkan opini dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Piagam penghargaan dari BPK diberikan langsung kepada Bupati Barito Timur Ampera A. Y. Mebas

Ampera ketika diwawancarai terkait persoalan seperti apa langkah-langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur sendiri dalam mempertahankan hasil WTP yang diperoleh di tahun 2016 tersebut, merupakan suatu tantangan dan kewajiban yang harus dihadapi oleh pemerintah daerah.

Belum lagi Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah tidak hanya dinilai dari laporan keuangannya saja, akan tetapi juga dilakukan penilaian terhadap hasil kinerja dari Pemerintah Daerah Kabupaten atau Kota yang bersangkutan selama menjalankan Pemerintahan.

“Ya betul sekali itu, ini merupakan tantangan bagi kita ya. tentunya kita juga akan melakukan perubahan-perubahan pada penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Barito Timur kedepannya,” jelas Ampera kemarin.

Bahkan menurutnya lagi, apapun yang disarankan serta masukan yang disampaikan oleh BPK RI sendiri kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur, ujarnya akan segera ditindaklanjuti. Apalagi persoalan yang berhubungan dengan audit kinerja.

Kerja keras serta perjuangan untuk memperoleh dan mempertahankan dari seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang ada di Barito Timur tetap akan dilakukan. Catatan yang diberikan tentunya juga akan segera ditindaklanjuti.

“Yang sudah baik akan kita pertahankan, dan hal-hal yang menjadi catatan bagi Pemerintah Kabupaten Barito Timur akan kita tindaklanjuti dengan sesegera mungkin,” tutupnya sembari meninggalkan awak media yang mewancarainya.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...