Legislator Minta Kontraktor Proyek Multiyeas Percepat Pekerjaan

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Pengerjaan proyek peningkatan jalan dan jembatan di Kabupaten Kapuas melalui program multiyears kontrak akan berakhir pada tahun 2017 ini. Untuk itu, kontraktor pelaksana proyek diminta agar dapat mengenjot pekerjaan.

“Kita dari Komisi III DPRD Kapuas meminta agar kontraktor yang mengerjakan proyek multiyears, khususnya yang realisasi pekerjaannya di bawah 60 persen agar dapat mempercepat pekerjaannya,” kata anggota Komisi III DPRD Kapuas H Ahmad Zahidi, Rabu (17/5/2017).

Menurut legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini, dalam rapat dengar pendapat Komisi III dengan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP), Selasa (16/5/2017), terungkap bahwa progres pengerjaan proyek multiyears tersebut masih ada yang di bawah 60 persen.

Karena itu, dengan waktu yang hanya tersisa 8 bulan lagi, kontraktor diminta dapat menggenjot pekerjaannya sehingga kegiatan mega proyek itu dapat tuntas tepat waktu pada tahun ini sesuai yang diharapkan. “Dengan begitu masyarakat pun dapat secepatnya pula memanfaatkan infrastruktur jalan yang dibangun itu,” ujar Zahidi.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas, Teras ST, membenarkan ada paket proyek jalan dan jembatan program multiyears yang progres pengerjaannya di bawah 60 persen. Karena itu, ia pun juga meminta agar kontraktor pelaksananya dapat mempercepat progres pekerjaan.

“Kami dari Dinas PU akan terus mengawal dan meminta pihak rekanan untuk mempercepat pekerjaannya, sehingga semua pekerjaan bisa direalisasikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” tegasnya. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...