Lagi!!! Ratusan Pebetor Medan Tuntut Transportasi Online Ditutup

MENARAnews, Medan (Sumut) – Ratusan pengemudi becak motor (Betor) di Medan menggelar unjuk rasa menuntut pemerintah menghentikan operasi angkutan online.
Massa awalnya berkumpul di dekat Lapangan Merdeka Medan dan berkonvoi ke arah DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol. Sontak jalanan itu macet total karena dipenuhi betor.
Sesampainya di sana, massa langsung berorasi. Massa meminta pemerintah mengambil langkah tegas menutup  moda transportasi berbasis online seperti Go-Jek, Grab, Uber dan lainnya.
“Karena mereka sudah memakan rezeki kami. Kami jadi gak makan selama ada mereka,” kata Sekretaris Solidaritas Angkutan-Transportasi Umum (Satu) Oslan Simanjuntak, Selasa (22/5/2017).
Apalagi, kata Oslan dari hasil RDP bersama seluruh pihak terkait, dicapai keputusan agar transportasi berbasia online dihentikan di Medan.
“Itu transportasi online tidak ada izin di Medan,” katanya.
Selain berorasi, massa juga membuat aksi tetatrikal di depan Gedung DPRD Sumut. Mereka mengilustrasikan bagaimana pemerintah lebih berpihak kepada transportasi online.
Setelah puas berorasi di depan DPRD Sumut, massa beegerak ke Dinas Perhubungan Sumut. Mereka mendapat pengawalan ketat oleh aparat kepolisian.
Sebelumny, arus lalu lintas di seputar Jalan Imam Bonjol macet total. Polisi terpaksa membuat rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan. (Yug)
Comments
Loading...