Lagi-Lagi, Warga Tubaba Digegerkan Penemuan Bayi Laki-Laki

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Bayi mungil berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga Tiyuh (Desa) Sumber Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulangbawang Barat. Saat ditemukan bayi tersebut tergeletak di pojok rumah seorang warga  tiyuh tersebut.

Bayi pertama kali ditemukan warga bernama Sukar (50) dengan ari-ari masih menempel di tubuh bayi tersebut, Selasa pagi (16/5/2017) sekira pukul 30.30 Wib. Saat itu dirinya terbangun karna mendengar suara tangis bayi di seputaran rumahnya.

“Saya terbangun kaget karena mendengar suara tangis bayi,” kata Sukar, kepada wartawan di lokasi penemuan bayi, Selasa (16/5/2017).

Setelah ia mendekati asal suara, rupanya terlihat bayi disudut rumahnya berikut ari-arinya. Atas penemuan itu, dirinya melapor ke aparatur desa dan ke Polsek Gunung Agung.

“Saya melapor ke desa dan diteruskan ke Polsek Gunung Agung,” tambah Sukar.

Sebelumnya warga melihat dua orang tidak dikenal mengendarai sepeda motor yang diduga orang tersebut membuang bayi itu di sudut rumah Sukar.

“Keterangan dari warga ya seperti itu mas, tapi. Yang jelas kasus ini sedang ditangani oleh Aparat Kepolisian setempat, “kata Marjuki, Camat Gunung Agung, saat dihubungi MENARAnews, Rabu (17/5/2017).

Ia menjelaskan, penemuan sosok bayi mungil yang masih hidup itu, diduga dibuang setelah dilahirkan. “Benar penemuan bayi itu berjenis kelamin laki-laki, kondisinya sehat,” ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya membawa bayi tersebut ke Puskesmas Sumber Jaya, untuk menjalani perawatan medis. “Kondisinya sehat,” tegasnya.

Kepala Puskesmas Sumber jaya Lisdalina, S.ST, M.Kes, mengaku bayi tersebut nyaris tidak bisa tertolong karna kondisi telanjang dan kedinginan. Namun beruntung bayi cepat mendapatkan pertolongan.

“Setelah kami cek darah di Laboratorium salah satu rumah sakit, sampai saat ini kondisi bayi sudah mulai membaik dengan ukuran 50 cm dan beratnya 3,5 Kilogram, “tandas dia.

Sampai berita ini, dihimpun pihak kepolisian masih mengumpulkan data dari keterangan saksi-saksi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (JE/RZ)

Comments
Loading...