Kunjungi Korban Kebakaran, Fairid Berikan Bantuan dan Serap Aspirasi

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Insiden Kebakaran besar yang terjadi di kawasan padat penduduk di Jl.Kalimantan Gg. Asmara RT 2/RW XVII Kota Palangka Raya yang menghanguskan puluhan rumah milik warga beberapa hari kemarin, tidak hanya mendapatkan perhatian dan keprihatinan dari Pemerintah Daerah Provinsi dan Kota Palangka Raya saja, akan tetapi juga dari beberapa figur Politik dan Bakal Calon (Bacalon) Walikota Palangka Raya.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu Tokoh Pemuda Kalteng sekaligus juga sebagai bacalon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palangka Raya 2018 yakni Fairid Naparin bersama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Palangka Raya, Rabu (18/05).

Fairid ketika diwawancarai awak media usai melakukan peninjauan lokasi kebakaran menyampaikan, kedatangan dirinya ke tempat lokasi tersebut semata-mata hanya melakukan silaturrahmi ke sejumlah warga masyarakat Kota Palangka Raya yang mengalami kesulitan.

“Sekalian melakukan sosialisasi. Apa yang diinginkan oleh masyarakat sendiri ketika menyampaikan ke kita, kebanyakan memerlukan kebutuhan sehari-hari,” ujar Fairid Naparin.

Menurutnya kunjungan yang dilakukannya kali ini, masyarakat sendiri tidak ada menanyakan hal-hal yang lebih prinsip lagi dari apa yang diminta oleh masyarakat selain dari kebutuhan pokok sehari-hari itu tadi.

Yang jelas ujarnya memberikan masukan, agar kedepannya kawasan dengan padat pemukiman seperti di Jl. Kalimantan dan sebagainya dapat ditata ulang secara maksimal. Bukan berarti menghilangkan kawasan pemukiman yang sudah ada, akan tapi lebih kepada mengurangi kepadatannya.

Berdasarkan hasil pantau di lapangan, Fairid beserta rombongan ketika itu memberikan bantuan kepada warga Jl. Kalimantan berupa perlengkapan alat sholat seperti sajadah, mukena, selimut, dan sarung.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...