KORAK Sumut Resmi Prapidkan Kapolrestabes Medan

MENARAnews, Medan (Sumut) – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho resmi di praperadilankan oleh Koalisi Rakyat Anti Kriminalisasi (KORAK) Sumatera Utara.
KORAK menggugat Sandi Nugroho karena diduga melakukan kesalahan prosedur saat penangkapan dan penggeledahan sekretariat organisasi Forum Mahasiswa Anti Penindasan (Formadas).
“Kita melihat polisi sudah melanggar Pasal 33 KUHAP,” kata lelaki yang disapa Agum itu usai mengajukan gugatan di PN Medan, Senin (15/5/2017)
Gugatan itu sudah diterima Pengadilan Negeri Medan dengan nomor permohonan pra peradiln 44/Pid.Pra/2017/PN MDN. Tim hukum tinggal menunggu kapan gugatan itu disidangkan.
“Sudah kita serahkan. Tinggal menunggu sidang,” katanya.
Untuk diketahui, polisi menggeledah dua sekretariat organisasi mahasiswa di Medan. Bahkan polisi sudah dua kali menggeledah sekretariat Formadas pada Kamis (4/5/2017) malam dan Jumat (5/5/2017).
Polisi juga menggeledah sekretariat milik Organisasi Gerakan Mahasiswa Pro Demokrasi (Gemaprodem) di kawasan Jalan Rebab, Padang Bulan, Selasa (8/5/2017) dini hari.
Comments
Loading...