Kericuhan di Pasar Mama Papua Hanya Spontanitas

MENARAnews, Jayapura ( Papua) – Ketua Solidaritas Pedagang Asli Papua (SOLPAP), Hengki Warer menyatakan Kericuhan yang terjadi di Pasar Mama hanyalah spontanitas saja.

“Awalnya mama-mama Pasar tadinya hanya ingin meninjau hasil setelah Jokowi datang dan hanya spontan dan tidak ada niat untuk ribut,” katanya kepada wartawan di Jayapura Rabu (10/5/2017).

Menurutnya Pokja Papua di bawah Judith Dipodiputro tidak melakukan koordinasi dengan Solpap maupun pedagang pasar sementara.

“Pokja Papua di bawah Judith itu masalah utama yang selama ini coba kami suarakan karena apa yang dia buat tidak ada koordinasi sama sekali dan tidak transparan,” ucapnya.

Sebelumnya, ia mengakui pernah melakukan kesepakatan bersama dengan pedagang pasar dan Pokja namun pihak Pokja dianggap melakukan pelanggaran kesepakatan,

“Sempat melakukan kesepakatan namun kesepakatan itu dilanggar oleh ibu Judith sehingga kami merasa ibu Judith tidak menghargai Solpap maupun Mama-mama yang sudah duduk bersama untuk menyepakati beberapa hal,” tuturnya.

Ditambahkannya, Pemerintah, pokja dan Solpap seharusnya saling membutuhkan.

“Pemerintah, Pokja dan Solpap seharusnya saling membutuhkan,”

Terakhir ia berharap ada kembali koordinasi antara pokja, solpap dan pedagang pasar.( Surya)

Comments
Loading...