Kegiatan Pesantren Ramadhan Masjid Agung Al Mukarram Kapuas Resmi Dimulai

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Kegiatan Pesantren Ramadhan yang digagas oleh Angkatan Muda Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas (AMMAL) resmi dibuka oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Selasa (30/5/2017) pagi.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya itu di Masjid Agung Al Mukarram pada tahun ini dilaksanakan hingga 2 juni 2017 dengan jumlah peserta sebanyak 1.025 orang yang berasal dari siswa-siswi SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Kapuas.

Menurut Bupati Kapuas kegiatan pesantren ramadhan sangat bermanfaat untuk menambah dan meningkatkan iman serta taqwa. Karenanya, ia kegiatan itu dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya.

Kepada para peserta pesantren ramadhan, orang nomor satu di Pemkab Kapuas itu berpesan agar mereka dapat mengikuti pesantren ramadhan dengan sunguh-sunguh dan disiplin serta meminta agar selalu menghormati orang tua, guru dan teman-teman. “Karena kalian adalah generasi penerus yaitu sebagai generasi emas,” ujar Ben.

Sementara itu Badan pengelola Masjid Agung Al Mukaram Kuala Kapuas KH M Nafiah Ibnor menyampaikan rasa syukurnya karena dapat berkumpul bersama-sama mengikuti kegiatan pesantren ramadhan. Ia juga menyampaikan bahwa dari pihak Masjid sangat menyambut baik kegiatan pesantren ramadhan yang digagas oleh Angkatan Muda Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas.

Sedangkan Tommy Saputra selaku ketua panitia pesantren ramadhan mengungkapkan, kegiatan pesantren ramadhan bertujuan agar para siswa siswi yang ada di kabupaten Kapuas dapat memiliki sikap dan perilaku mulia sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...