KBN di Palangka Raya Akan Diikuti Peserta Luar Negeri

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Walikota Palangka Raya HM. Riban Satia dipastikan akan menjamu seluruh peserta Kemah Budaya Nasional (KBN) dalam acara welcome dinner di Rumah Jabatan Juli 2017 mendatang.

Hal ini disampaikan Walikota Palangka Raya dalam rapat koordinasi dengan panitia nasional yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Ditjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan RI Nono Adya Supriyatno di ruang rapat Kantor Ditjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Kami siap menjamu seluruh peserta KBN, baik itu peserta dari dalam negeri sampai peserta luar negeri,” jelas Riban dalam rapat, Selasa (30/5).

Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut Riban yang didampingi Wakilnya Mofit Saptono juga menyampaikan kesiapan Pemerintah Kota Palangka Raya dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu Sekretaris Ditjen Kebudayaan Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nono Adya Supriyatno sangat mengapresiasi mengatakan atas kesiapan Pemerintah Kota Palangka Raya dalam kegiatan KBN ini. Dirinya memastikan hingga saat ini Vietnam memastikan hadir di Palangka Raya, sedangkan negara negara lainnya masih menunggu konfirmasi selain peserta dari seluruh Indonesia.

“Hingga saat ini Vietnam yang sudah siap hadir ke Palangka Raya,” kata Nono.

Ditambahkan Nono, dirinya memastikan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan akan hadir dan membuka kegiatan ini.

Sementara dalam rapat koordinasi KBN yang dipimpin Sekretaris Ditjen Kebudayaan, Pendidikan dan Kebudayaan Nono Adya Supriyatno juga hadir Direktur Sejarah, Ditjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Sedangkan dari Pemerintah Kota Palangka Raya hadir mendampingi Walikota, Ketua Kwarcab Kota Palangka Raya Mofit Saptono, Sekretaris Kwarcab Akhmad Husain, Kadis Cipta Karya dan Perumahan Rakyat Rojikkinnor, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya Hj. NormaHikmah.(AF)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...