Kapuas Masih Butuh Seribuan Guru Kontrak

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Kabupaten Kapuas masih kekurangan tenaga guru. Meskipun pada tahun ini telah mengangkat sebanyak 1.430 orang guru kontrak, namun jumlah itu masih belum mencukupi kebutuhan guru di daerah setempat.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan, pemerintahan yang dipimpinnya saat ini sudah bertekad untuk mengangkat guru-guru kontrak tahun 2017 sebanyak 1.430 orang dan masih mengalami kekurangan sebanyak 1.800 guru kontrak.

“Saya harapkan kekurangan 1.800 orang guru ini dapat diatasi dengan adanya kerja sama yang baik dan bagaimana caranya segera mencari dana untuk insentif tambahan guru kontrak lagi,” katanya saat upacara peringatan Hari Jadi Ke 60 Provinsi Kalimantan Tengah, Hari Kebangkitan Nasional Ke 109, Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah Ke 21 Tahun 2017 di Stadion Panunjung Tarung, Kuala Kapuas, Rabu (24/5/2017) pagi.

Ben berharap kepada seluruh guru-guru kontrak untuk dapat melaksanakan tugas dengan memajukan pembangunan daerah dalam meningkatkan pendidikan. Kepada Dinas Pendidikan Kapuas, ia pun meminta agar melayani guru dengan baik, salah satunya dengan tidak ada lagi keterlambatan pembayaran insentif dan sertifikasi guru. “Kalau para pejabat yang bersangkutan tidak bisa memenuhi tugasnya melayani, lebih baik mundur,” tekannya.

Karenanya, mantan Kadis Pekerjaan Umum Provinsi Kalteng itu pun memerintahkan kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan agar mengatur cara kerja yang cepat dan cerdas serta segera membuat surat yang ditujukan ke pusat. “Jangan ada lagi keterlambatan untuk membayar insentif guru kontrak dan membayar sertifikasi, guru supaya tidak ada lagi SMS keluhan ke saya,” tegas Ben Brahim.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kapuas juga berpesan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus melayani masyarakat dengan baik, santun dan ramah. Ia juga meminta agar kepala OPD tidak bekerja secara monoton, tetapi bekerja secara kreatif dan inovasi dalam melayani masyarakat. “Bekerjalah dengan cepat, dengan cerdas dan tulus. Layanilah masyarakat dengan baik,” pintanya. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...