Jelang Ramadhan, Satpol PP Palangka Raya Intensifkan Sejumlah Penertiban

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Menjelang Bulan Suci Ramadan, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya, melalui instansi penegak hukum yang dimilikinya akan lebih  mengintensifkan sejumlah penertiban maupun razia terhadap berbagai  aktivitas yang tergolong menjadi  penyakit masyarakat (pekat).

Seperti yang disampaikan Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Baru I Sangkai, bahwa pihaknya bakal menggelar sejumlah kegiatan operasi penertiban maupun razia, keberbagai sasaran.

”Saat ini, sejumlah kegiatan penertiban, mulai dari penertiban PKL, parkir liar, razia KTP, sudah dilakukan. Penertiban akan terus dilakukan, terutama mendekati pelaksanaan ibadah puasa,” tegas Baru, Selasa (2/5).

Menurut Baru, ada sejumlah penertiban yang bakal dalam waktu dekat ini  juga dilakukan, demi menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat menjalankan puasa ramadhan, seperti tempat hiburan malam (THM) dengan sasaran minuman keras maupun peredaran narkoba.

Sedangkan untuk lingkup kebutuhan masyarakat, tentu Satpol PP akan mengawal berbagai program kerja pemko, seperti pemantauan dan pengawasan maupun penindakan tegas terhadap sasaran produk komoditas kadaluarsa di pasaran ataupun upaya mencegah, terjadinya penimbunan barang komoditas, termasuk melakukan penindakan tegas terhadap oknum yang kedapatan.

”Banyak hal, yang mendapat perhatian serius dari Satpol PP, terutama yang berpengaruh langsung atau dapat mengganggu kekhusukan saat umat muslim melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan,” ujarnya menegaskan.

Untuk melaksanakan itu semua, tambah Baru, tentu harus sejalan dengan instruksi Wali Kota Palangka Raya, dalam bagian lain, dilakukan dengan sinergitas dari berbagai pihak, terutama dari instansi teknis maupun pihak forum koordinasi lainnya, seperti pihak Kepolisian, TNI ataupun Perhubungan.(AF)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...