Jaga Stabilitas Harga, Masyarakat Dihimbau Beli Barang Sesuai Kebutuhan

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Meski dikatakan tidak ada harga komoditi yang mengalami kenaikan dari batas kewajaran, namun demikian, Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Pj. Sekretaris Daerah (Setda) Syahrin Daulay menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalteng untuk membeli komoditi sesuai kebutuhan.

“Belilah sesuai kebutuhan, misalnya beras perlunya 1 atau 2 kilo ya dibeli sesuai itu, sama juga dengan bawang misalnya perlu 3 kilo. Jadi jangan membeli secara borongan,” jelas Syahrin Daulay, Senin (29/05) di Palangka Raya.

Berkaitan dengan adanya sejumlah komoditi mengalami kenaikan harga di bulan Ramadhan, menurutnya dari hasil pemeriksaan di lapangan, kenaikan masih dalam batas-batas normal.

Berdasarkan hasil Inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kalteng, sampai dengan saat ini belum ada kenaikan komoditi yang mengalami kenaikan di batas dari harga normal.

“Tidak ada pedagang yang menaikkan harga barangnya di atas kewajaran, yang jelas kita masih menunggu laporan dari tim survei kita. Jadi jangan sampai pedagang bermain-main dengan cara menimbun barangnya,” paparnya menambahkan.

Jika hal tersebut dilakukan, maka pedagang yang bersangkutan dapat dipastikan akan berurusan dengan aparat yang berwajib, dan sampai saat ini juga, ujarnya belum ada pedagang yang kedapatan melakukan penimbunan barang.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...