HUT Kelurahan Yabansai Warga Perumnas 3 Mendapat Pengobatan Geratis dan Pembagian Sembako

MENARAnews, Jayapura (Papua) – HUT Kelurahan Yabansai berbagai kegiatan di lakukan diantaranya, pengobatan massal geratis dan pemberian paket sembako kepada warga Kelurahan Yabansai.

Untuk Pengobatan Masal geratis dilakukan di lapangan Perumahan Dosen Uncen di Perumnas 3 Waena, sementara untuk pembagian sembako akan dilaksanakan di Kantor Lurah Yabansai.

Kepala Lurah Yabansai Anna C. Kaigere, mengatakan, jika kegiatan pengobatan masal geratis tersebut melibatkan tenaga medis dari Kodam XVII Cenderawasih.

“Ada 4 dokter, dan sekitar 30 paramedis yang kita siapkan pada hari ini, mereka dari tik kesehatan Kodam XVII/Cenderawasih,”kata Anna, Senin (1/5/2017).

Empat dokter tersebut, adalah dokter umum yang sengaja didatangkan untuk menjawab keluhan warga selama ini.

“Warga saya selama ini banyak yang mengeluh mungkin biaya atau jarak dan kesempatan untuk periksa ke rumah sakit, maka dengan pengobatan massal geratis ini kami berharap warga dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang selama ini tidak didapatkannya,”kata Anna.

Sementara terkait pembagian sembako, ungkap Anna  nantinya akan bdibagikan ke warga yang dinilai membutuhkan.

“Karena terbatas, hanya 50 paket sembako, maka kami melalui para RT akan membagikan paket sembako tersebut,”ujarnya.

Salah satu warga Perumahan Dosen Uncen, Ana Maria, mengaku senang dengan aksi pengobatan massal geratis tersebut.

“Karena kadang mereka takut untuk memeriksakan kesehatannya ke rumah sakit, dengan adanya kegiatan ini warga bisa lebih percaya, dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatannya,”kata Maria.

Dari pantauan di lapangan masyarakat Kelurahan Yabansai berbondong-bondong mengantri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan geratis. Mulai dari anak-anak yang menderita batuk pilek hingga pengobatan terhadap warga yang menderita kolesterol atau lainnya. (Surya)

Comments
Loading...