Gunung Mas Kembali Mendapatkan Opini WTP dari BPK RI

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Setelah Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada hasil pemeriksaan keuangan yang Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Wilayah Kalimantan Tengah pada tahun 2012 lalu.

Meski di tahun 2013, 2014, dan 2015 mendapatkan hasil Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Tidak hanya sampai disitu, dari hasil laporan keuangan di tahun 2016 oleh BPK RI wilayah Kalimantan Tengah, Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas kembali memperoleh WTP.

Usai menerima piagam penghargaan dari BPK RI wilayah Kalimantan Tengah, Bupati Gunung Mas Arto S. Gohong ketika diwawancarai menaranews.com mejelaskan, perolehan WTP ini merupakan hasil kerja keras seluruh Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Gunung Mas.

“Tentunya hal ini juga tidak lepas dari kerja keras Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Gunung Mas sehingga di tahun 2016 ini kita bisa mencapai hasil WTP lagi,” jelas Arton S.Gohong, Rabu (24/05) di Aula Pertemuan Kantor BPK RI Wilayah Kalimantan Tengah Jl. Yos Sudarso Kota Palangka Raya.

Dirinya juga berharap agar perolehan WTP ini di tahun-tahun mendatang tetap dapat dipertahankan dengan cara apapun. Karena mempertahankan hasil WTP ini merupakan kewajiban dari Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas sehingga penyelenggaraan Pemerintahan ke depan tetap lebih baik.

Bahkan dengan hasil yang diperoleh tahun 2016 ini, ujarnya Arton kembali, menumbuhkan rasa optimisnya, hasil opini BPK RI Wilayah Kalimantan Tengah untuk tahun 2017 nanti juga mendapatkan hasil yang sama yakni WTP.

“Untuk pendataan aset di Kabupaten Gunung Mas sudah tidak ada masalah lagi, karena semuanya sudah selesai. Oleh sebab itu saya yakin 2017 memperoleh hasil yang sama. Tinggal pengadaan di tahun 2017 kita masukan, kalau tahun sebelumnya sudah terdata semua,” jelasnya menambahkan.

Berdasarkan pantauan menaranews.com di lapangan, penyerahan hasil pemeriksaan BPK RI atas laporan keuangan tidak hanya diserahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas saja, tapi juga diserahkan kepada kedua Kabupaten yang lain yakni Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Katingan.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...