Gubernur Kalteng Minta Aktifitas Pekerjaan Rel KA PT.SUS Dihentikan

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meminta agar pengerjaan pembangunan rel kereta api (KA) khusus untuk angkutan batu bara oleh Perusahaan PT. Sinar Usaha Sejati (PT.SUS) dihentikan, sembari menunggu proses dukumen perijinannya dilengkapi.

“Sementara perijinan masih berproses, kegiatan dihentikan dulu,” jelas Sugianto Sabran senin (22/05) di Palangka Raya.

Ia menyampaikan, Kalteng tentunya membutuhkan investor, tentu investor yang melewati ketentuan dan perundang-udangan yang berlaku di Indonesia.

Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng tambahnya lagi, akan mendukung dan akan membantu dalam proses untuk melengkapi perijinan.

Berbicara benar dan salahnya, ujar Sugianto lebih dalam lagi, tentu mereka salah jika tidak melengkapi perijinan sesuai ketentuan yang berlaku.

Berhubung investornya dari Rusia, lanjutnya, kemungkinan saja disebabkan ketidaktahuan dari investor yang bersangkutan bagaimana peraturan yang ada di Indonesia.

“Kita bisa mengedepankan hukum, tapi perlu diingat, Kalimantan Tengah perlu membangun. Rel kereta api ini tentunya sangat vital untuk mengangkut komoditi di pedalaman di Kalteng khususnya batu bara. Dan kita tunggu kelengkapan prosedurnya,” tutupnya.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...