GP Ansor Kabupaten Mukomuko Gelar Apel Kebangsaan

 

MENARAnews, Kab. Mukomuko (Bengkulu) – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mukomuko mengadakan pendidikan dan latihan kader dasar (DIKLATSAR) Banser pimpinan cabang gerakan pemuda ansor kabupaten Mukomuko satuan koordinasi cabang (SATKORCAB) Banser Mukomuko dan menggelar Apel kebangsaan (15/5).

Apel kebangsaan ini dihadiri oleh Bupati Mukomuko, Kajari Mukomuko, Wakapolres, Polisi Militer, Danpos Al, dan seluruh kepala OPD, Wakil ketua umum pengurus pusat GP Ansor, PW ansor bengkulu, ketua PC NU kab Mukomuko, ketua MUI serta organisasi vertikal lainnya beserta organisasi pemuda yang ada di seluruh kabupaten Mukomuko.

Apel kebangsaan ini juga sebagai bentuk ikrar kesetiaan Nahdatul Ulama mengabdi pada negara Indonesia, dimana salah satu point dari ikrar tersebut yaitu NU akan berdiri di depan melawan semua pihak yang merongrong pancasila, UUD 1945, keutuhan NKRI dan bhineka tunggal ika dengan ideologi dan konstitusi dasar lainnya yang bertentangan dengan semangat proklamasi dan kemerdekaan NKRI.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan beberapa hal terkait dengan apel yang dilakukan oleh GP Ansor ini diantaranya yaitu ucapan terimakasih dan juga pesan – pesan seputar persatuan.

“kita ini satu, bangsa satu, masyarakat kita satu, yang terdiri dari berbagai macam agama, dan golongan, berbagai macam suku, agama, dan semua itu menyatu menjadi lekuatan yang luar biasa, maka dari itu apel hari ini adalah apek gabungan sebagai komitmen kita, menyemangati diri kita bahwa kita ingin menyelesaikan masalah yang kita hadapi dengan baik, saya ucapkan terimakasih kepada banser dan semua pihak yang terkait, mudah – mudahan dengan diklat ini bisa menciptakan karakter pribadi yang berdedikasi pada masyarakat bangsa, dan agama, banser tidak terukur dengan apapun mudah-mudahan kedepan banser semakin sukses”, terang Bupati dalam sambutannya. (AL)

Comments
Loading...