Gardu Listrik Meledak, Dua Kabupaten di Kalteng Gelap Gulita

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Gara-gara switchyard Gardu Induk Selat milik PLN di Jalan Kalimantan Kuala Kapuas meledak, dua kabupaten di Kalteng yakni Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau pada, Rabu (24/5/2017) malam, gelap gulita.

Menurut pihak PLN Area Kuala Kapuas terjadinya ledakan di switchyard Gardu Induk Selat di Jalan Kalimantan Kabupaten Kapuas sekitar pukul 17.10 WIB. “Ini menyebabkan padam total pada Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau dari sore hingga malam,” ujar Anwari dari PLN Area Kuala Kapuas kepada Menaranews.com, Rabu (24/5/2017) malam.

Dari hasil pantauan fisik di lapangan oleh pihak PLN, didapatkan beberapa kerusakan fisik pada peralatan PLN di gardu induk yang saat ini masih dalam pemeriksaan dan penanganan oleh petugas PLN.

“Saat ini juga sudah meluncur petugas PLN Tragi dari AP2B Banjarbaru untuk membantu penanganan dan perbaikan peralatan di Gardu Induk Selat Kuala Kapuas,” ujarnya.

“Semoga dengan upaya yang maksimal dapat segera diamankan segala kerusakan peralatan dan Gardu Induk serta jalur transmisi dapat segera dioperasikan kembali agar Kabupaten Kapuas dan Kabuputen Pulang Pisau dapat segera terang benderang kembali,” timpalnya.

PLN Area Kuala Kapuas pun menyampaikan permohon maafnya atas ketidaknyamanan akibat padamnya listrik dan memohon doa dari seluruh masyarakat agar pekerjaan perbaikan segera selesai sehingga listrik di seluruh pelanggan dapat segera menyala kembali.

“Untuk itu mohon agar hati-hati terhadap bahaya api apabila selama padam memakai penerangan lilin atau lampu templok,” harap Anwari. (irf)

Edir: Hidayat

Comments
Loading...