Fairid Naparin Siap Berkomitmen Terhadap Partai Pengusung

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Sejumlah tahapan penjaringan bakal calon (Balon) yang nantinya akan didukung dan diusung dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Palangka Raya tahun 2018 melalui Partai Politik (Parpol) mulai dijajaki beberapa calon yang sudah mengembalikan berkas formulir pendaftaran sebelumnya.

Salah satu Balon yang terlihat mengikuti kegiatan tersebut yakni Fairid Naparin, dimana sejak tadi pagi sudah mengikuti proses tahapan penjaringan di Parpol Nasdem, Sabtu (13/05) di Rumah Restorasi Jl. Adonis Samad Kota Palangka Raya.

Setelah melakukan silaturrahmi sekaligus mengikuti tahapan proses interview atau wawancara dengan tim penjaringan dari partai Nasdem yang sudah dibentuk sebelumnya, Fairid ketika diwawancarai menaranews.com menyampaikan, selama proses wawancara tidak ada suatu hal yang menjadi kendala.

“Tidak ada, karena yang ditanyakan suatu hal yang masih wajar-wajar saja. Karena kegiatan kali ini masih dalam tahapan pengenalan, terkait penekanan-penekanan secara khusus masih belum, dan situasi di dalam tadi seperti kekeluargaan lah yang kita rasakan,” jelas Fairid Naparin.

Disinggung terkait komitmennya nanti terhadap partai jika parpol yang selama ini telah terjalin komunikasi dengan baik serta mengusung dirinya untuk maju dan bersaing dengan pasangan calon lainnya di Pilkada 2018 Kota Palangka Raya.

Dirinya menyatakan dengan tegas, akan berkomitmen terhadap partai, jika partai tersebut nantinya secara resmi akan mengusung dirinya untuk maju sebagai Walikota Palangka Raya. Dan dirinya tidak ingin lupa dengan partai yang akan mengusung dan mendukung, ketika berhasil maju dan menang dalam pesta demokrasi nanti.

“Kita tidak berbicara terhadap partai lain ya, partai di Golkar sendiri banyak yang terjadi hal-hal seperti itu, dan melupakan partai yang sudah membesarkan dan mendukung. Saya tidak mau menjadi orang-orang yang seperti itu lah,” jelas salah satu dari kader Golkar ini.

Disisi lain, Ketua Partai Nadem Palangka Raya Rusdi ketika diwawancarai menjelaskan, proses wawancara ke sejumlah bakal calon tersebut semata-mata merupakan bentuk pendalaman Partai Nasdem kepada yang bersangkutan.

“Ini adalah tahapan yang sudah ditentukan oleh DPP Partai Nasdem, jadi hasil dari pendalaman dan tatap muka hari ini akan dibawa ke rapat pleno DPW Partai Nasdem dan kemudian akan dikirim juga ke DPP Partai Nasdem,” jelas Rusdi.

Hasil inilah, lanjutnya akan menjadi rujukan bagi DPP  Partai Nasdem dalam mengambil keputusan siapa nama yang akan ditunjuk dan didukung oleh Partai Nasdem sebagai Bakal Calon Walikota atau Bupati di 13 Kabupaten satu Kota. Dan hasil dari interview sementara, semuanya Bakal Calon menyatakan yang terbaik.

Pantauan di lapangan, Fairid Naparin tidak hanya mengikuti tahapan penjaringan dari Partai Nasdem saja, akan tetapi dia juga mengikuti proses tahapan penjaringan dari Partai Golkar di Kantor Sekretariat DPD Golkar Palangka Raya.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...