Edward Antony Hadiri Wisuda Santri Darul Ulum

Menaranews, Way Kanan (Lampung) –

Wisuda kelulusan siswa dan santri Yayasan Darul Ulum Kampung Bumiharjo Kecamatan Buay Bahuga bertempat di Lingkungan Ponpes Darul Ulum , yang erjumlah , dari Santri Mts 17 orang, Santri MA 2 dan Santri Ponpes  2 orang Kamis 18 Mei 2017.
Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Way Kanan,H Edward Anthoni, Camat Buay Bahuga Sufriyanto SSTP, dan Uspika Kecamatan, Para tokoh agama dan tokoh mayarakat kecamatan setempat.
Ketua Panitia Kelulusan dan Haflah Akhirus Sannah H. Gatot mengatakan, Acara ini dilaksanakan juga berbarengan dengan Tabligh Akbar dengan mendatangkan penceramah KH. Heriyudin Yusuf dari Bandarlampung.
Prosesi kelulusan sendiri ditandai dengan pengalungan Tanda kelulusan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum KH Ahmad Dardiri, kepala Sekolah MA Darul Ulum Drs Mustamar, kepala sekolah MTs Darul Ulum Tarnodin S.Pd.I
Seusai acara pengalungan tanda wisuda  ketua Yayasan Darul Ulum H. Jawahir HP mengatakan, Prosesi wisuda ini merupakan rangkaian kegiatan yang ada di Yayasan Pendidikan Darul Ulum  akhir tahun ajaran pendidikan sekolah yang ada di bawah Yayasan Darul Ulum.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Way Kanan mengharapkan agar kaum muslimin yang ada khususnya warga kecamatan Buay Bahuga untuk senantiasa menjaga Tali silaturahim antar sesama dan tetap menjaga Ukhuwah Islamiyah diantara kita.
Jangan sampai persatuan yang ada diantara kita selama ini terpecah-belah dengan adanya isu tak jelas yang sengaja disebar-luaskan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, yang menginginkan perpecahan diantara kita.
Tanyakan isu yang tak jelas tersebut dengan aparat keamanan apakah berita yang beredar tersebut benar atau tidak, jangan sampai kita terpancing dalam isu tersebut, ujar Edward.
Penerintah Kabupaten Way Kanan sangat mengapresiasi peringatan dan hari-hari besar keagamaan, khususnya yang ada di di Darul Ulum ini, dan mendukung pembangunan serta kemajuan yang ada di Pondok Pesantren Darul Ulum, karena pondok pesantren merupakan pilar terakhir bagi generasi guna menangkal dan membentengi dirinya menghadapi derasnya arus globalisasi yang ada  saat ini, jelas Edward.
Dalam ceramahnya Heriyudin Yusuf mengharapkan kepada santri untuk tetap melanjutkan pendidikan agama ke jenjang yang lebih tinggi, agar dapat menjaga Agama Islam dari ancaman orang orang yang ingin menghancurkan agama Islam saat ini.(DA)
Comments
Loading...