DLH Palangka Raya : Adiwiyata Perlu Dukungan Semua Lini

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Dalam meningkatkan sadar lingkungan dalam meraih adiwiyata, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya melakukan sosialisasi kepada sekolah, dengan ini seluruh kepala sekolah diundang untuk memahami akan sadarnya lingkungan.

Hal itu dilakukan di Aula Petang Karuhei II yang dihadiri oleh kepala sekolah se-Kota cantik Palangka Raya, dalam sosialisasi tersebut dipimpin oleh Asisten I pemerintah kota Palangka Raya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Rawang, mengatakan bahwa program adiwiyata adalah program kementerian, sehingga perlu disiapkan di berbagai lini.

“Program Adiwiyata adalah salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup,” tuturnya, Kamis (4/5).

Diharapkannya, melalui sosialisasi nantinya setiap sekolah dapat ikut terlibat dalam kegiatan pelestarian lingkungan berbasis sekolah. Memberdayakan semua unsur di sekolah menjadi peduli lingkungan menuju sekolah sehat.

“Dapat mengajak sekolah melaksanakan proses belajar mengajar dengan materi yang berbasis lingkungan. Selain itu juga mengajak warga sekolah mulai dari guru, murid penjaga sekolah dan semua yang ada di sekolah untuk melestrarikan lingkungan di lingkup sekolah,” tandasnya.

Sementara itu, Asisten I Pemerintah Kota Palangka Raya, Sulasmi mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya melalui program adiwiyata nantinya dapat mendorong terciptanya kondisi lingkungan yang baik bagi sekolah.

“Selain itu juga membawa seluruh ekosistem di sekolah untuk peduli dan bertanggung jawab terhadap lingkungan sekolahnya,” tambahnya.

Ditambahkannya, sangat penting program Adiwiyata terus di sukseskan oleh sekolah di Kota Cantik. Beberapa penghargaan sudah disabet kota cantik dalam beberapa tahun belakangan.

“2016 lalu, Kota Palangka Raya berhasil mendapat penghargaan nasional, Sekolah Adiwiyata mandiri oleh SDN 4 Menteng dan SDN Percobaan Palangka Raya,” sebut dia.(AF)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...