Disdik Kapuas Gelar Pameran Pendidikan

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas yang dipimpin Ilham Anwar tahun ini membuat terobosan dengan menggelar pameran pendidikan yang dipusatkan di halaman Kantor Disdik Jl Tambun Kuala Kapuas.

Pameran pendidikan yang berlangsung selama tiga hari itu dibuka secara resmi oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Rabu (24/5/2017). Menurut Plt Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Ilham Anwar, pameran pendidikan yang mereka laksanakan sekaligus ajang promosi bagi satuan pendidikan di daerah setempat baik SD, SMP, SMA dan SMK.

“Dengan melihat stand-stand satuan pendidikan yang ada dipameran, para orang tua juga bisa memilih anaknya nanti cocok masuk di sekolah mana. Silahkan orang tua bebas memilih sekolah mana yang diinginkan untuk anaknya,” katanya.

Karenanya, Ilham berharap para kepala sekolah bisa mempromosikan sekolahnya masing-masing kepada publik dalam ajang pameran pendidikan tersebut. “Supaya bersaing secara sehat,” ujarnya.

Pameran pendidikan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tersebut juga dimeraihkan dengan berbagai lomba diantaranya lomba paduan suara, lomba vocal solo, lomba baca puisi dan lomba mewarnai.

Pembukaan pameran ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Kapuas. Hadir pula pada pada saat itu Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin serta para Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pendidikan yang telah melaksanakan kegiatan pameran pendidikan tersebut. “Ini adalah sesuatu yang baik untuk meningkatkan wawasan kita tentang pendidikan,” ucap Ben. (irf)

Editor: Hidayat 

Comments
Loading...