Dewan Minta Pemkab Pandeglang Percepat Pembangunan

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Lambatnya persoalan lelang pekerjaan, yang berimbas pada percepatan pembangunan seperti infrastruktur dan yang lainnya, sangat disayangkan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang, Yangto.

Hal ini dinilai akan berimbas pada pembangunan yang selama ini dirindukan masyarakat serta penyerapan anggaran setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak akan maksimal sehingga akan makin besar anggaran yang tersisa.

“Contohnya saja sampai bulan ini pembangunan infrastruktur belum dimulai, Wajar tiap tahun SiLPA (sisa lebih perhitungan anggaran) cukup tinggi,” terang Yangto, saat dihubungi melalui media sosialnya, Rabu (31/5/2017)

Kelemahan pemerintahan kita, lanjut Yangto, adalah lemahnya Sumber Daya manusia (SDM), sehingga berpengaruh terhadap perencanaan dan pelaksanaan pembangunan, padahal masyarakat sangat menantikan proses pembangunan yang dikerjakan oleh Pemerintah.

“Kalau sudah SDMnya lemah maka repot urusannya, jadi kerjanya gak bisa hanya leha-leha dan santai saja,” ungkapnya

Lebih lanjut Politisi Partai Nasdem itu mengatakan, lambannya semua proses pengerjaan pembangunan sangat jelas merugikan masyarakat, dan ini akan dijadikan evaluasi untuk ke depan, hal ini akan berdampak pada kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Pandeglang akan semakin luntur, terutama kepada Bupati.

“Semoga ini akan menjadi bahan evaluasi kedepan, ya langkah pertama ganti kepala dinas yang kerjanya lelet dan lamban melaksanakan program, kepala dinas itu harus orang yang siap kerja bukan siap memikirkan pencitraan saja di depan pimpinan, padahal kerjanya enggak becus, kepala Dinas seperti itu harus di copot dari jabatannya,” tegasnya. (IY)

 

Comments
Loading...